Semua orang tentu ingin sukses di usia muda. Apalagi jika bisa jadi yang terkaya di dunia. Jika punya mimpi, wujudkan saja di usia muda. Sebab, sudah banyak orang yang telah membuktikan, dengan kecerdasan dan kerja keras, mereka bisa meraih kesuksesan di usia yang masih sangat muda.

Baru-baru ini, Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia 2017. Menariknya dari daftar tersebut, terdapat 56 orang terkaya yang usianya belum menginjak 40 tahun. Bahkan, beberapa di antaranya belum menginjak usia 30 tahun, lho! Mereka memperoleh kekayaan baik dari warisan orang tua mau pun merintis bisnisnya sendiri hingga mencapai kesuksesan.

Nah, berikut ini JadiBerita rangkumkan 5 anak muda terkaya di dunia yang usianya masih sangat muda, yaitu 20 tahunan. Siapa saja mereka?

1. Alexandra Andresen.

newslexpoint.com

Alexandra memulai berbisnis dengan berinvestasi di sebuah perusahaan bernama Ferd. Setiap langkah bisnisnya, mampu meningkatkan kekayaan Alexandra hingga US$ 1,2 miliar atau setara dengan Rp 15 triliun (Kurs Rp 13.101 per dolar). Sekarang, ia memiliki kekayaan lebih dari USD 1,2 miliar (sekitar Rp 16,08 triliun). Namun, tahukah kamu, Alexander hanyalah remaja yang baru menginjak usia 21 tahun pada 23 Juli lalu?

2. Katharina Andresen.

nextshark.com

Gadis cantik kelahiran tahun 1995 ini merupakan milyader termuda dengan jumlah kekayaan sebesar USD 1,2 miliar (sekitar Rp 16,08 triliun). Sekarang gadis single ini juga berstatus sebagai mahasiswa di Amsterdam University College dan tinggal di Amsterdam. Ia tak lain adalah kakak dari Alexandra Andresen. Kedua kakak beradik ini lahir dari keluarga kaya pemilik bisnis rokok namun mereka tidak bekerja di perusahaan ayahnya dan memilih mencari kekayaan dengan caranya sendiri. Hebat, ya?

3. Gustav Magnar Witzoe.

adressa.no

Anak muda satu ini berasal Kverva, Norwegia. Di usainya yang baru menginjak 23 tahun, ia sudah memiliki 40% saham Salmar ASA, warisan dari ayahnya Gustav Witzoe. Ia memiliki kekayaan USD 1,6 miliar (Rp 21,44 triliun) dari bisnisnya bergerak di bidang perikanan dan pertanian. Perusahaannya merupakan salah satu yang terbesar di dunia untuk pengolahan salmon.

4. John Collison.

bonnier.imgix.net

Pemuda kelahiran tahun 1990 ini berasal dari Irlandia yang tinggal di San Francisco, California, Amerika Serikat. Sempat drop out dari Harvard University, tak membuatnya menjadi sosok yang gagal. Sebaliknya, Collison sukses besar dan merupakan salah satu pendiri Stripe, perusahaan layanan transaksi berbasis online, dengan kekayaan USD 1,1 miliar (Rp 14,74 triliun). Luar biasa, bukan?

5. Evan Spiegel.

mirror.co.uk

Siapa sih yang tak kenal aplikasi Snapchat? Nah, pendirinya adalah Evan Spiegel, seorang pengusaha asal Amerika Serikat. Dia merupakan orang terkaya di dunia padahal usianya baru 27 tahun. Lulusan Stanford University ini memiliki kekayaan yang mencapai USD 3,9 miliar (Rp 52,26 triliun)!