Menjalani dua profesi yang berbeda bukanlah hal yang mudah. Meskipun keduanya merupakan profesi impian, tapi rasanya berat jika menjalaninya dalam waktu bersamaan. Namun berbeda dengan Vira Respaty. Pasalnya Vira adalah seorang penyanyi yang juga menjalani hari-harinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Vira merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kepulauan Riau sejak tahun 2011. Namun, meski sebagai pegawai pemerintah, hobinya yaitu bernyanyi tak bisa ditinggalkannya. Akhirnya ia pun memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment setahun belakangan. Dia bersama teman-temannya dari Batam yang bisa punya skill alat musik, gitar dan menciptakan dan aransemen lagu akhirnya membentuk sebuah band yang mereka namakan PNS (Perfect N’ Success).

Liputan6

Wanita kelahiran Yogyakarta, 12 September 1989 itu dikenal sosok yang lebih dikenal sebagai ‘PNS cantik’. Ia juga menceritakan bagaimana ia melangkah di dunia musik yang dimulai dari Batam. Meski masih terus membangun karir musik bersama bandnya, Vira mengaku kalau saat ini ia baru saja menyelesaikan single pertamanya berjudul Aku Wanita dalam naungan Perfect Art Management. Bahkan kini video single barunya tersebut telah beredar luas di pasar musik Indonesia.

Melansir dari KapanLagi, Vira mengakui menjalani dua profesi berbeda bukan perkara mudah. Dirinya butuh dukungan dari lingkungan khususnya, orang tua. Ia bersyukur, keluarga dan kerabat mendukung. Dukungan itulah yang membuat Vira tetap semangat menjalani dua kariernya. Dukungan berdatangan dari teman dan keluarganya. Terutama, ibu dan ayah. Meski sang Ibu telah tiada, malah menjadikannya sebagai semangat bagi Vira untuk menjalani hidup.

mbigroup.co.id

Salah satu konsekuensi menjalani dua karier, harus terampil mengatur waktu. Ia pun selalu mengusahakan untuk mengambil waktu di hari libur atau waktu kosong. Namun, tidak bisa pungkiri bahwa terkadang ada jadwal manggung di hari biasa. Maka, dirinya menggunakan hak cuti pegawai. Sementara, latihan band dilakukan setiap pulang kerja atau hari libur.

Seiring berjalannya waktu, Vira pun mulai menikmati dua pekerjaan ini. Baik PNS maupun penyanyi, kedua profesi itu tak bisa ia lepaskan.

 

â??Menjadi PNS itu hasil keringat dan pencapaian karier. Sedangkan menyanyi impian saya. Saya tidak bisa memilih salah satu. Selama masih bisa berjalan beriringan mengapa tidak? Saya akan usahakan yang terbaik untuk dua profesi yang saya jalani,â? papar Vira seperti dikutip dari TabloidBintang.