Suka nonton anime atau kartun Jepang? Biasanya, tokoh dalam anime itu memakai nama umum yang dipakai di Jepang, atau paling tidak memakai nama orang Barat. Namun ternyata ada juga tokoh anime yang berasal dari Indonesia dan tentu saja memakai nama Indonesia. Siapa saja? Berikut kelima tokohnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Radin Tidat Jihan

Radin Tidat Jihan (20minutos)

Radin Tidat Jihan merupakan karakter dalam seri “Historyâ??s Strongest Disciple Kenichi” yang dikenal cukup banyak memasukkan karakter dari Indonesia. Radin Tidat Jihan memegang peranan penting dari karakter Indonesia yang ada di seri ini. Radin adalah seorang raja dalam kerajaan yang bernama Tidat Kingdom yang memiliki kemampuan seni beladiri pencak silat.

2. Silcardo Jenazad

Silcardo Jenazad (Wikikenichi)

Masih dalam seri “Historyâ??s Strongest Disciple Kenichi”, Silcardo Jenazad adalah asli karakter Indonesia, namun disini ia adalah salah satu tokoh antagonis. Silcardo Jenazad adalah ahli dalam pencak silat, memiliki ambisi untuk menjadi pendekar beladiri nomor satu sedunia, bahkan ia berambisi ingin menantang Dewa sekalipun.

3. Soeharto

Soeharto (Zerochan)

Soeharto merupakan salah satu tokoh dalam anime “Buddy Complex”. Soeharto adalah seorang officer yang bertugas dalam hal navigasi dan pilot Cygnus. Memang sedikit aneh, dari sekian banyak nama Indonesia kenapa sang pencipta anime ini memilih nama tersebut.

4. Elvy Hidayat

Elvy Hidayat (Kenoki)

Elvy Hidayat adalah karakter pendukung dalam serial anime “RahXephon”. Sejauh ini mungkin ini adalah salah satu karakter pendukung yang secara gamblang ditulis dan diperkenalkan sebagai orang Indonesia. Elvy adalah pilot handal dalam serinya dan juga salah satu karakter pendukung yang memiliki peran penting.

5. Kiki Rosita

Kiki Logita (Twitter)

Kiki Rosita adalah gerilyawan lokal dari Kalimantan/Borneo, tempat dimana setting cerita anime “Mobile Suit Gundam 08th MS Team” berada. Sayang seperti kebanyakan karakter di serial ini yang tidak diketahui kebangsaannya, Kiki tidak secara eksplisit dikatakan sebagai orang Indonesia. Tapi setidaknya kita bisa menebak dari namanya yang sangat Indonesia banget. (tom)