Permadani Terbang Bandung (@hikmatybrahmana)

Kamu pasti pernah membaca buku cerita Aladin dan lampu ajaib saat masih kecil. Di dalam buku tersebut, dikisahkan tentang seorang cowok yang bernama Aladin. Dia memiliki sebuah lampu ajaib yang di dalamnya berisi jin. Jin tersebut memberikan Aladin sebuah karpet atau permadani ajaib yang bisa terbang membawa Aladin pergi ke mana saja. Membayangkan terbang naik permadani ajaib Aladin tentunya adalah hal yang mustahil untuk dilakukan, tapi nyatanya kamu sekarang bisa kok menaiki permadani terbang tersebut di Bandung.

Permadani Terbang Bandung (@almaarahma11)

Ada sebuah wahana baru di Dago Dream Park yang baru-baru ini jadi berita dan menjadi viral di berbagai media sosial, terutama instagram yakni wahana permadai terbang. Di sini, kamu bisa naik permadani terbang dan merasakan sensasi terbang di atas ketinggian hingga lebih dari 20 meter dari atas permukaan tanah. Meski demikian, kamu tak perlu takut jatuh karena wahana permadani terbang ini dilengkapi dengan pengaman yang sudah berstandar nasional sehingga keamanannya tak perlu diragukan lagi. Bahkan anak kecil yang sudah berumur lima tahun pun bisa naik wahana ini.

Karpet Terbang di Dago Dream Park (@mike_queena)

Banyak yang bertanya, bagaimana bisa sebuah permadani bisa terbang seperti di atas. Permadani terbang yang ada di Dago Dream Park ini terbang bukan karena sulap atau kekuatan magis kok JBers. Jika kamu perhatikan dengan seksama, ada beberapa tali yang menyangga permadani terbang tersebut. Jadi ada sebuah mesin datar yang di atasnya dialasi dengan sebuah karpet permadani. Mesin beralas permadani ini akan bergerak secara horizontal lurus ke depan mengikuti tali-tali kasat mata yang sudah di pasang. Saat naik permadani ini, kamu harus mengenakan sabuk pengaman di pinggang yang akan menjaga kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Permadani Terbang Bandung (@dagodreampark)

Dari atas ketinggian, kamu bisa memandangi hijaunya pemandangan Dago Dream Park dan perbukita Dago Giri serta merasakan udara yang sangat sejuk serta pastinya berfoto ria dengan background alami yang sangat instagramable. Harga tiket yang harus kamu bayar untuk dapat menikmati permadani terbang ini hanya Rp 30.000 saja kok per orangnya. Selain wahana permadani terbang, masih ada wahana lainnya yang menantang adrenalin untuk kamu coba seperti sepeda terbang, flying fox, hingga kegiatan outbound lainnya.

Sepeda Angkasa (@miftah_sm)

Buat kamu yang penasaran ingin mencoba wahana-wahana tersebut, kamu bisa datang langsung ke Dago Dream Park yang berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2.2 Mekerwangi, Lembang, Bandung Barat. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Jalan Ir. H. Juanda. Dago Dream Park ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00-17.00 pada weekdays dan pukul 08.00-18.00 pada saat weekend. Tunggu apalagi JBers, langsung ajak teman atau keluargamu untuk liburan ke sini agar bisa ikutan jadi anak kekinian.