Banyak supermodel Indonesia yang telah berprestasi hingga namanya diakui di dunia internasional. Wajah mereka menghiasi majalah terbitan luar negeri dan pelbagai brand menjadikan mereka sebagai ambassador. Mereka pun mengikat kontrak dengan agensi model internasional sehingga makin dikenal oleh publik internasional. Siapa saja mereka? Berikut adalah 5 model asal Indonesia dengan prestasi mendunia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Ayu Gani

Meskipun memiliki tinggi badan 173 cm, dia pernah dibilang kurang tinggi untuk ukuran model tingkat internasional. Namun, akhirnya kepiawaiannya bergaya di depan kamera, dan attitudenya yang profesional membuatnya keluar sebagai pemenang “Asiaâ??s Next Top Model 3”. Saat ini, dia terikat kontrak dengan agensi Storm Model Management di London.

2. Putri Sulistyowati

Model cantik kelahiran 10 Januari 1991 dengan tinggi badan 178 cm ini sedang melanjutkan kuliahnya di London ketika dia mendapat tawaran untuk tampil pada London Fashion Week 2015. Putri memperagakan busana karya desainer ternama dunia, seperti Valdini Angels, Lenie Boya, dan Sharon M Osborne.

3. Nadya Hutagalung

Pada awalnya, Nadya mencoba merintis karir modelnya di Australia. Akan tetapi, dia kesulitan menembus dunia modeling di sana karena sosoknya yang ‘Asia’. Akhirnya dia memutuskan berkarir di Jepang dan mendapat respon yang positif dari masyarakat Jepang. Nadya bahkan dipercaya sebagai VJ MTV Asia pertama yang mengudara pada tahun 1995 di Singapura.

4. Bunga Jelitha

View this post on Instagram

@macavillasbali 💙

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha66) on

Bunga mampu mengharumkan nama Indonesia dengan keluar sebagai pemenang dalam ajang “Supermodel of Asia Pacific” pada tahun 2011. Tak hanya itu, dia juga dinobatkan sebagai pemenang ajang GUESS GIRL South East Asia 2015. Sebelum berkarier di dunia modeling internasional, Bunga adalah Putri Indonesia 2017, yang nantinya juga akan tampil mewakili Indonesia dalam ajang “Miss Universe 2017”.

5. Paula Verhoeven

Pada awal berkarir sebagai model, Paula kerap mendapatkan penolakan karena tubuhnya yang dianggap terlalu gemuk. Penolakan demi penolakan membuatnya semakin kuat dalam menjalani diet dan latihan ketat. Pada akhirnya, Paula berhasil menjadi pemenang “The Next Face of Asia” pada tahun 2012. Pada tahun 2014, Paula berkesempatan berjalan di atas Orchad Road Singapura pada pagelaran Fashion Step Out. (tom)