Sebuah video kocak menjadi viral di media sosial Facebook, yang kemudian merambah ke Instagram dan YouTube. Video yang sudah ditonton ratusan ribu kali di berbagai akun hiburan tersebut menunjukkan pernikahan canggih gaya baru.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, sepasang pengantin tampak berdiri menyambut tamu-tamunya yang hadir. Yang menarik, sang pengantin pria menyambut tamu dengan membawa mesin EDC. Mempelai pria pun menolak amplop yang biasanya digunakan untuk mewadahi uang kondangan konvensional.

Sebagai gantinya, para tamu diminta mengganti amplop mereka dengan menggesekkan kartu debit atau kredit di mesin EDC yang dibawanya. Selesai transaksi, ia pun memberikan tanda bukti pembayaran setelah para tamu menggesekkan kartu mereka, baru tamunya bersalaman dengan mempelai pria dan wanita.

Dilihat dari videonya, banyak yang berpendapat bahwa kondangan pernikahan tersebut bukanlah pernikahan asli, melainkan memang video pernikahan yang sengaja dibuat untuk lucu-lucuan. Meski demikian, tak sedikit pula yang menganggap video ini bisa ditiru. Pasalnya, para tamu jadi tak perlu repot membawa amplop. Pihak mempelai pun tak perlu memikirkan kotak wadah amplop kondangan.

Konsep pernikahan yang unik bukan hanya sekali itu saja terjadi. Sebelumnya juga pernah beredar sebuah resepsi pernikahan ala drive thru. Kali ini tamu yang membawa kendaraan tak harus turun untuk memberi ucapan selamat. Tamu cukup melintas di depan pelaminan, membuka kaca mobil, dan memberikan selamat. Setelah itu, mereka bisa langsung pulang.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga bakal menggunakan konsep gesek kartu seperti video di atas untuk acara resepsi pernikahan kamu? (tom)