Aktor Reza Rahadian kembali mengukir prestasi mengagumkan. Kali ini dia menorehkan catatan manis di panggung internasional. Apa capaiannya?

Reza Rahadian berhasil dinobatkan sebagai Aktor Terbaik atau Best Actor dalam ajang Asia Pacific Film Festival 2017 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja baru-baru ini. Dia menang berkat akting dalam film “Rudy Habibie” produksi MD Pictures.

“Bersyukur dan senang banget. Awalnya ngga tahu dan ngga pernah dengar masuk nominasinya,” kata Reza Rahadian saat ditemui di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Jawaposcom, Jumat (4/8/2017).

Penghargaan itu sangat berarti bagi pemeran BJ Habibie tersebut. Pasalnya, dia menjadi aktor pertama asal Indonesia yang menang di Asia Pacific Film Festival selama 57 tahun digelar. Sebelumnya beberapa nama aktor Indonesia yang menang yakni Christine Hakim, Widyawati, Ayu Azhari, Rima Melati, dan Ria Irawan.

“Semoga ini menginspirasi aktor muda, buat belajar meski udah terkenal harus tetap belajar. Terima kasih, bersyukur banget,” ucap Reza Rahadian.

BJ Habibie dan Reza Rahadian (Fajar)

Menurut Manoj Punjabi, produser film “Rudy Habibie”, hal ini membuktikan masih bisa bersaing dalam dunia film internasional. “Capaian ini sebagai bentuk pembuktian film Indonesia di kancah internasional,” ungkapnya.

Selain Reza Rahadian, nama Tya Subiakto juga bersinar di Asia Pacific Film Festival 2017. Dia keluar sebagai pemenang kategori Penata Musik Terbaik dalam film “Rudy Habibie” juga. (tom)