Meskipun tak sebesar gaji pemain sepakbola Eropa, rupanya pemain sepakbola Indonesia memiliki gaji yang tertinggi di Asia Tenggara. Jumlah pendapatan mereka bukan ratusan juta lagi per tahun, melainkan sudah miliaran. Lalu, siapa saja pesepakbola Indonesia dengan bayaran termahal? Berikut kelima pesepakbola Indonesia dengan bayaran termahal, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Budi Sudarsono

Budi Sudarsono (Bola)

Striker yang cukup sukses bersama timnas Indonesia ini pernah mendapatkan kontrak yang lumayan tinggi untuk sekelas pemain Indonesia. Pada masa jayanya dulu dia pernah dikontrak oleh klub Persik Kediri dengan bayaran Rp 1,1 milyar setahun.

2. Irfan Bachdim

Irfan Bacdim (Goal)

Pemain ini adalah striker yang cukup rajin mencetak gol untuk timnas Indonesia. Pemain berdarah belanda ini sekarang bermain untuk tim Bali United. Irfan pernah mendapatkan bayaran sebesar Rp 1,2 miliar setahun ketika memperkuat klub asal Jepang Ventforet Kofu.

3. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan (Liputan6)

Mantan pemain timnas Indonesia ini ahli dalam melakukan tendangan bebas. Dia berposisi sebagai full back. Pada masa jayanya dia pernah mendapatkan kontrak dengan bayaran Rp 1,2 milyar setahun oleh klub Persija Jakarta.

4. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas (Sundul)

Siapa yang tak mengenal Bambang Pamungkas alias Bepe? Mantan pemain Primavera ini adalah striker tersubur yang pernah dimiliki oleh timnas Indonesia. Total dia telah mencetak gol sebanyak 38 goal dalam 86 pertandingan bersama timnas Indonesia. Dia pernah mendapatkan bayaran Rp 1,3 milyar setahun saat memperkuat Persija Jakarta.

5. Andik Vermansyah

Andik Vermansyah (Sidomi)

Pemain timnas Indonesia ini berposisi sebagai gelandang. Sejak tahun 2013 Andik sudah direkrut oleh tim asal Negeri Jiran Malaysia yaitu Selangor FC dan pada tahun 2015 kemarin nilai kontrak Andik selama setahun mencapai Rp 3 milyar. (tom)