Mungkin kamu sudah pernah mengelilingi Indonesia dengan mengunjungi tempat-tempat wisatanya. Namun apakah kamu pernah ke Pulau Perawan?

Pulau Perawan menjadi salah satu destinasi wisata yang terletak di wilayah Taman Nasional Kepulauan Togean. Wilayah ini masih termasuk dalam Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.

View this post on Instagram

M a l e n g e 🌺

A post shared by Maëlle Loric (@maelleloric) on

Dilansir dari IDNTimescom, Selasa (8/8/2017), Pulau Perawan bisa dibilang menjadi kebanggaan Indonesia, karena banyak wisatawan asing yang berkunjung. Justru lebih banyak wisatawan asing yang datang dibandingkan wisatawan domestik.

Pulau yang tampak eksotis ini disebut Pulau Perawan, karena letaknya tersembunyi dan jauh dari jangkauan perkotaan. Nama asli dari pulau ini adalah Pulau Kadidiri. Keindahannya mampu menyegarkan hati dan pikiran wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kadidiri.

View this post on Instagram

Eindelijk zee na de🌴🦎🌲🌱

A post shared by Liselot (@liselotovergoor) on

Di pulau ini kamu bakal menemukan panorama bahari yang begitu eksotis. Pasir pantainya yang putih bersih dan jernihnya air laut yang biru mampu menyilaukan mata kita. Kamu dapat menikmati keindahan taman bawah laut yang masih memiliki pemandangan terumbu karang alami.

Masuk ke bagian tengah pulau, kamu akan menemui hutan dengan flora dan fauna yang tak kalah memukau dari wisata baharinya. Benar-benar destinasi wisata yang harus masuk dalam daftar perjalanan kamu.

View this post on Instagram

green 💚

A post shared by Gabriele Jimenez (@gabiandtheworld) on

Pulau Kadidiri memiliki 3 cottage yang dapat ditempati wisatawan. Dua dari tiga cottage tersebut dikelola pihak asing, yakni Kadidiri Paradise dan Black Marlin. Hal ini wajar saja, mengingat ada wisatawan asing yang sudah menetap di pulau ini selama belasan tahun.

Selain cottage, tak ada lagi akomodasi lain yang dapat kamu temukan. Kebutuhan air minum pun hanya dapat kamu dapatkan di cottage tersebut. Saat kamu berada di pulau ini, mungkin saja kamu tidak akan menemukan sinyal telepon karena lokasinya cukup tersembunyi.

Kamu bisa memilih dua cara untuk bisa menjelajahi pulau ini, yaitu dengan jalur air menggunakan speedboat, atau jalur darat dengan menjelajahi hutannya. Selain itu kamu juga bisa diving atau snorkeling di sini.

Kalau sudah di sini, jangan lupa pulang ya. (tom)