Ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” sempat meraih masa kejayaan selama masa penayangannya. Hal ini juga berefek pada para kontestannya. Karier sejumlah kontestan di dunia hiburan pun berlanjut.

Hingga kini, mereka berhasil meneruskan karier sebagai penyanyi bahkan merambat dalam akting. Setelah sukses, berbagai perubahan pun terjadi pada mereka, baik dari perubahan kehidupan maupun perubahan fisik. Berikut ini transformasi bintang “Indonesian Idol” dulu dan kini, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia (YouTube/Instagram)

Kontestan Indonesian Idol tahun 2008, Gisel, tak hanya sukses sebagai penyanyi saja. Istri dari Gading Marten ini juga sukses dalam berakting di sejumlah film televisi. Karier aktinya pun tak main-main, ia juga didapuk untuk bermain sinetron hingga film.

2. Monita Tahalea

Monita Tahalea (YouTube/Instagram)

Tahun 2015 lalu, suara khas nan merdu Monita mulai dikenal publik. Meski tak menjadi juara, kariernya tak lantas terhenti. Ia kini berkarier sebagai penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser.

3. Citra Scholastika

Citra Scholastika (YouTube/Instagram)

Dara kelahiran 1994 asal Yogyakarta ini sukses merebut hati publik dengan suaranya yang khas dan lekat dengan musik jazz. Meski tak menjadi juara, siapa sangka jika kariernya justru gemilang. Terbukti dia sudah merilis beberapa album yang sukses di pasaran.

4. Rinni Wulandari

Rinni Wulandari (YouTube/Instagram)

Karier Rinni Wulandari sebagai pemenang “Indonesian Idol” season 4 tak berakhir dalam ajang itu saja. Selepas “Indonesian Idol”, ia sukses dengan albumnya berjudul “Aku Tetap Milikmu” tahun 2007 lalu. Dia juga sempat tampil dalam ajang “The Remix” yang membuat kariernya makin gemilang.

5. Dera

Dera (YouTube/Instagram)

Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian atau yang beken dengan nama Non Dhera mungkin yang paling banyak berubah dibandingkan yang lainnya. Lihat saja dia kini berubah menjadi lebih tomboi dibandingkan dulu yang lebih imut. Berbekal wajah imut dan suaranya, Dera sukses di industri hiburan bahkan turut berakting dalam sejumlah film. (tom)