Selain Puncak, Tempat-tempat di Indonesia Ini Juga Terkenal Dingin, Mana Favorit Kamu?

Kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta akan memilih lokasi liburan yang jauh dari suasana kota Jakarta, seperti misalnya Puncak yang memang dikenal memiliki cuaca sejuk dan menyegarkan. Selain Puncak, kamu masih memiliki destinasi lain yang tentunya juga memiliki cuaca serupa dengan Puncak. Berikut adalah 5 tempat di Indonesia yang juga terkenal dingin, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Lembang, Jawa Barat

Lembang (Moraltitude)

Lokasi Lembang ini tak jauh dari Puncak. Lembang terletak di Kabupaten Bandung dan terkenal juga dengan hawanya yang sejuk. Ketinggian area ini ada di 1.300 sampai 2.100 mdpl. Tempat ini dijamin bikin liburan kamu makin asyik. Pesona utama Lembang terletak pada deretan gunung yang bisa dijadikan latar foto yang kece. Bukan cuma itu, di Lembang juga banyak tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong.

2. Ciwidey, Jawa Barat

Ciwidey Valley Resort (Ciwideyvalley)

Masih di provinsi yang sama, kamu bisa mampir ke Ciwidey yang juga terkenal dengan hawa dinginnya. Wajar saja, lokasi Ciwidey ini dikelilingi pegunungan. Spot wisata yang paling populer disana adalah Kawah Putih yang menjadi bagian dari Gunung Patuha.

3. Berastagi, Sumatera Utara

Berastagi (Travvelside)

Lokasi yang terkenal dengan hawa dingin berikutnya adalah Berastagi di Sumatera Utara. Area ini diapit oleh dua gunung api yang masih aktif, yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Tak aneh kalau kamu disini bisa mendapat hawa dingin yang menusuk plus bisa main ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Berastagi.

4. Baturraden, Jawa Tengah

Komplek Lokawisata Baturraden (Aminbellet)

Lanjut ke Jawa Tengah, kamu bisa mampir ke Baturraden jika ingin mencari suasana dingin selain di Puncak. Lokasi ini bisa dibilang lumayan populer dengan panorama alam yang luar biasa. Selain itu ada beberapa juga wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Lokasi ini ada di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

5. Wonosobo, Jawa Tengah

Waduk Wadaslintang (Mytrip123)

Spot wisata ini masih ada di Jawa Tengah dan terkenal sebagai kawasan paling dingin. Tinggi rata-rata kawasan ini ada di ketinggian 2.000 mdpl dengan suhu bisa mencapai 18 derajat Celsius di siang hari dan 13 derajat Celsius di malam hari. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Dari Wayang Hingga Batik, Ini Warisan Budaya Indonesia yang Mendunia

Mengenal Rindy Puspaningrum, Atlet Voli Cantik yang Juga Anggota TNI