Nama Raline Shah tentunya sudah tidak asing lagi didengar di dunia hiburan Tanah Air. Dengan wajah dan perawakan yang cantik, Raline Shah sukses berkarier sebagai bintang iklan, model dan aktris. Yang terbaru, Raline bahkan menjadi komisaris independen Air Asia. Namun apakah kamu tahu sisi lain dari Raline Shah yang tak terlihat di depan kamera? Berikut ini 5 fakta Raline Shah yang mungkin belum kamu tahu, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Mengenyam pendidikan di Singapura

View this post on Instagram

@tuleste 'd in NYC πŸ—½

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

Ternyata perempuan dengan darah Melayu ini pernah menimba ilmu di Singapura. Raline memilih National University of Singapore sebagai tempatnya melanjutkan pendidikan dan mengambil jurusan di bidang ilmu politik. Di sana pula, ia mendapatkan gelar B.A untuk Political Science and New Media & Communications. Ia dikenal sebagai seseorang yang aktif dan memiliki kesenangan mengikuti banyak organisasi.

2. Keluarga Raline yang terpandang

View this post on Instagram

La Familia ❀

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

Hidup Raline terbilang berkecukupan sejak ia kecil. Sang ayah, Dr. H. Rahmat Shah adalah seorang pengusaha terkenal di Medan, Sumatera Utara. Dr. H Rahmat Shah memiliki sebuah museum pengawetan binatang bernama Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, yang terletak di Medan, karena kecintaannya pada aktivitas berburu hewan.

Sementara sang ibu, Roseline Rahmat sendiri aktif di beberapa lembaga sosial, salah satunya Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC). Bersama sang ibu, baru-baru ini pun Raline membintangi iklan sebuah produk sampo. Raline adalah anak sulung dari 3 bersaudara. Dua adiknya adalah Rollin dan Rollan Shah.

3. Puteri Sumatera Utara 2008

Dengan paras yang cantik serta segudang prestasi, tidak mengherankan bahwa Raline pernah mengikuti ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia Sumatera Utara. Pemilik nama lengkap Raline Rachmat Shah ini juga pernah memenangkan kategori Puteri Favorit dan Putri Kepulauan Sumatera di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2008.

4. Punya segudang keahlian dan prestasi

Tidak hanya akting, perempuan yang satu ini memiliki banyak keahlian di dalam dirinya. Raline sering menjadi model untuk salah satu produk hingga menyanyi. Baru-baru ini ia bersama Marcel Siahaan merilisi sebuah lagu duet berjudul “Jadi Milikku”. Perempuan yang mahir berbahasa Inggris dan Prancis ini pernah meraih penghargaan Gold International Youth Award pada 2004 silam.

5. Akrab dengan para personel boyband Korea

Prestasi dari perempuan ini terdengar hingga ke telinga grup boyband asal Korea Selatan, BIGBANG. Beberapa kali, Raline membuat gempar dunia media sosial karena mengunggah keakrabannya bersama para anggota BIGBANG. Tak hanya boyband, Raline bahkan beberapa kali menggugah fotonya bersama artis besar dunia seperti PSY, Paris Hilton, Ken Watanabe, dan lain-lain. (tom)