Tak bisa dipungkiri, karier di dunia hiburan tak bisa menjamin masa depan. Seperti yang diketahui, setiap harinya banyak bermunculan artis baru yang siap menggeser para pemain lama di industri perfilman tanah air. Karenanya, artis-artis harus mulai pintar berbisnis untuk menginvestasikan hartanya. Hal ini berhasil dilakukan oleh kakak beradik Shireen dan Zaskia Sungkar. Berikut adalah 5 bisnis mereka yang bikin kaya di usia muda, seperti dilansir dari Selebupdatecom, Kamis (10/8/2017).

1. Bisnis fashion hijab

Zaskia memang tak setenar Shireen jika dalam dunia sinetron. Namun dalam urusan bisnis, Zaskia terbukti lebih maju. Setelah jadi aktris, Zaskia banting setir menekuni bidang fashion dengan menjadi seorang designer. Kini ia telah memiliki 3 brand fashion atas namanya sendiri, yaitu KIA, ZASHI, dan Zaskia Sungkar Jakarta yang sudah dikenal hingga luar negeri. Khusus untuk brand ZASHI, ia mengajak serta Shireen Sungkar.

2. Bisnis kue kekinian

Setelah lama tak muncul di depan layar dan beberapa kali mengalami jatuh bangun dalam membangun bisnis, Teuku Wisnu, sang suami Shireen Sungkar, akhirnya sukses dengan bisnis oleh-oleh kekinian Malang Strudel. Hingga kini Malang Strudel sudah memiliki 6 outlet di kota Malang. Sukses dengan Malang, Teuku Wisnu menularkan ide bisnisnya pada kakak ipar dan sang istri dengan membuat Medan Napoleon, Surabaya Snowcake, dan Bogor Raincake.

3. Bisnis baju pengantin

View this post on Instagram

Our beautiful syar'i bride

A post shared by Zashibridal (@zashibridal) on

Setelah bisnis baju muslim, Zaskia juga melebarkan sayapnya ke bisnis baju pengantin dengan brand Zashi Bridal. Salah satu artis yang berkesempatan tampil cantik dengan brand ini adalah Fairuz A. Rafiq.

4. Portal wisata khusus kota Malang

Sukses dengan bisnis oleh-olehnya, Teuku Wisnu bekerja sama kembali dengan kedua rekannya antuk membuat sebuah portal wisata bertajuk Amazing Malang. Portal ini bertujuan untuk mengenalkan keindahan kota Malang sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Jawa Timur.

5. Bisnis e-commerce

Irwansyah, suami dari Zaskia Sungkar, tak mau kalah dari Teuku Wisnu. Irwansyah menggandeng Raffi Ahmad untuk meluncurkan bisnis terbarunya dibidang digital, sebuah platform e-commerce yang diberi nama panaya.id. Panaya.id adalah sebuah platform digital yang disediakan untuk para reseller dimana dalam penjualannya akan dibantu oleh para artis. Portal ini menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti pakaian, aksesoris, hingga dekorasi rumah. (tom)