Selain di negara asalnya, Korea Selatan, K-Pop sudah menjamah negara lain, termasuk Indonesia. Tenarnya K-Pop di Indonesia membuat para seleb Indonesia berlomba-lomba untuk bisa berkolaborasi dengan penyanyi Korea, dan beberapa ada yang sukses. Berikut adalah 5 seleb Indonesia yang pernah duet dengan artis Korea, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Joe Taslim

Siapa sangka Joe Taslim yang kita kenal sebagai seorang aktor ternyata memiliki suara yang tak kalah keren dibandingkan penyanyi lainnya? Bahkan dia sempat berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea, Eru, menyanyikan lagu “Black Glasses” di panggung Asia Pacific Actors Network (APAN) 2016.

2. Raisa

Si cantik yang bakal mengakhiri masa lajangnya dalam waktu dekat ini juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi Korea yang kini tinggal di Indonesia, yaitu Kim Ji-hoon, dalam “Mega Konser Raisa X Isyana” yang digelar pada 20 April lalu. Keduanya tampil epik membawakan lagu “Terjebak Nostalgia” dengan dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Korea.

3. Atiqah Hasiholan

Selain Joe Taslim, seleb Indonesia yang sempat berduet dengan Eru adalah istri dari Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan. Keduanya berkolaborasi dalam lagu berjudul “Black Glasses” untuk soundtrack film “Hello Goodbye”.

4. Astrid

Tahun 2012 lalu, Astrid didapuk untuk berduet dengan penyanyi Korea, Tim Hwang, membawakan lagu “Saranghapnida”. Lagu itu merupakan OST untuk sebuah drama berjudul “Saranghae, I Love You”. Drama ini merupakan kolaborasi Indonesia-Korea Selatan yang dibintangi Tim bersama dengan Revalina S. Temat.

5. Sule

Komedian Sule pada bulan Maret 2013 lalu bekerjasama dengan penyanyi Eru. Keduanya berduet dan merilis lagu “Sarangheyo”. Dalam lagu ciptaannya itu, Sule menyanyikan dalam lima bahasa, yakni Korea, Indonesia, Inggris, Sunda serta Jawa. Perpaduan unik ini berhasil meraih kesuksesan. Tak hanya di Indonesia, sejumlah media online Korea Selatan juga menyoroti kesuksesan lagu ini. (tom)