Elisakh Hagia, Bocah Dancer Asal Jakarta yang Ngetop di Malaysia


Sepanjang tahun 2017 semakin banyak anak bangsa yang berhasil membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Baru-baru ini, nama Indonesia kembali terangkat secara internasional berkat prestasi anak bangsa.

Anak bangsa yang membawa kabar menarik tersebut datang dari seorang penyanyi cilik serba bisa bernama Elisakh Hagia. Els, sapaan dari Elisakh, adalah bocah perempuan kelahiran Jakarta, 23 Januari 2008. Bocah yang baru berusia 9 tahun ini memiliki keahlian bakat yang banyak sekali. Dia bisa menari , punya keahlian gymnastics, main alat musik berupa drum serta mampu menguasai aliran break dance, hip hop dan kontemporer.

Elisakh Hagia (Kingsofar)

Els belum lama ini tampil bersama Silento, penyanyi hip hop asal Amerika Serikat yang cukup terkenal, di Festival Electric Run Malaysia.‎ Els berhasil membuat 15 ribu masyarakat negeri Jiran itu berdecak kagum lewat penampilannya. Dalam konser yang diadakan di Putrajaya (Malaysia) tersebut, Els membawakan sekitar tujuh lagu. Di antaranya ada lagu yang dia ciptakan sendiri, berjudul “Slide”. Lalu, ditambah enam lagu Silento salah satunya “Watch Me Whip”.

Kedatangan Els bersama Silento menjadi sorotan media-media‎ di Malaysia karena ternyata lagu “Slide” miliknya, cukup diminati di sana. Maka tak heran, banyak penonton yang hafal ketika Els dan Silento beraksi di atas panggung dan ikut bernyanyi bersama.

Selain itu, Els juga menjadi satu-satunya penyanyi sekaligus dancer yang beraksi di ajang Urban Street Jam 2017 bersama Silento. Ajang Urban Street Jam 2017 digelar pada 4 Maret 2017 lalu di Anaheim Convention Center California, AS. Urban Street Jam 2017 sendiri merupakan salah satu ajang kompetisi dance terbesar di Amerika Serikat yang sudah banyak melahirkan banyak musisi besar.

Penampilan Els di Urban Street Jam 2017 (YouTube)

Els mengatakan bahwa ia belajar bernyanyi secara otodidak lewat YouTube, namun kemudian ia berlatih vokal secara profesional oleh Lucky Tampilang. Maka kemampuan vokalnya juga terus meningkat. Selain itu, ia juga mengikuti kelas gymnastic untuk menunjang kemampuannya di bidang dancer. Dalam bidang musik, Els pernah mendapatkan juara kedua lomba menyanyi di Jakarta sedangkan di gymnastic ia mendapatkan banyak juara All Around serta medali emas dan silver pada kejuaraan internasional gymnastic di Thailand, Philipina dan Indonesia.

Els sangat berharap untuk bisa menyelenggarakan konser di negaranya, Indonesia. “Semoga aku kelak bisa melakukan konser di Indonesia, dengan sambutan yang luar biasa,” kata Els.

Kamu bisa lihat aksi Els lewat video berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak