Bikin Bingung Turis Asing, Ini 5 Hal Unik yang Cuma Ada di Warung Makan Indonesia

Keunikan negara Indonesia memang tidak ada habisnya. Selain kekayaan alam, kuliner di Indonesia juga tak kalah menarik. Bicara tentang kuliner di Indonesia tidak lepas dari pedagang kaki lima yang menjajakkan makanan mereka di tepi jalan. Warung pinggir jalan selalu punya ciri khas yang tak dimiliki oleh restoran di luar negeri sekalipun. Berikut adalah 5 hal unik yang cuma ada di warung makan Indonesia, seperti dilansir dari Chirpstory, Jumat (11/8/2017).

1. Tisu toilet di meja makan

Tisu gulung (Maskurblog)

Kalau di luar negeri, tisu seperti ini ada di toilet. Beda halnya dengan di Indonesia, mau di toilet atau warung makan, tisu ini tetap tersedia.

2. Kaleng kerupuk

Kaleng kerupuk (Twitter)

Selain tisu toilet, selalu ada kaleng kerupuk di meja makan. Mungkin itu menandakan orang Indonesia suka makan kerupuk sebagai makanan sampingan.

3. Kobokan

Kobokan (Wikimedia)

Di Indonesia beberapa warung makan menyediakan kobokan. Mungkin hal ini aneh bagi turis asing, dan mungkin saja mereka menganggap bahwa kobokan ini adalah air minum.

4. Meja dengan terpal

Meja dengan terpal (Tokomesin)

Warung makan di pinggir jalan biasanya mejanya ditutupi terpal. Hal ini sudah khas dan umum digunakan di semua warung makan. Namun masih belum jelas mengapa kebanyakan warung makan pinggir jalan ini menutupi meja dengan terpal.

5. Spanduk mirip

Spanduk pecel lele (Komoditassepanjangmasa)

Jika kamu amati spanduk yang di warung makan khususnya yang di pinggir jalan hampir sama, yaitu spanduk bertuliskan Pecel Lele dan dilengkapi dengan berbagai macam hewan seperti ayam, ikan atau bebek. Mungkin spanduk ini dipesan di tempat yang sama. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Elisakh Hagia, Bocah Dancer Asal Jakarta yang Ngetop di Malaysia

Tak Lagi Bulat, Ini Bakso Tumpeng Kekinian untuk Rayakan Ultah