Ini Spot Wisata Terbaik untuk Bisa Menatap Langit Penuh Taburan Bintang


Di kota-kota besar sulit rasanya menatap langit yang cerah bertabur bintang karena polusi cahaya membuat pemandangan langit tertutup. Namun bukan berarti kamu tak bisa melihat langit bertabur bintang. Di Indonesia sendiri rupanya ada spot terbaik untuk bisa menatap langit bertabur bintang. Di mana saja? Berikut spot-spotnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo (Flickr)

Destinasi wisata Gunung Bromo tak hanya menyajikan pemandangan gunung yang spektakuler. Saat kamu bermalam di kawasan ini, kamu bisa menyaksikan hamparan langit berhiaskan ribuan bintang yang indah dan menakjubkan. Kombinasi pemandangan gunung, kepulan awan, dan juga langit luas dengan milky way menjadi penyempurna malammu di kawasan ini.

2. Segara Anakan, Nusa Tenggara Barat

Segara Anakan (Hello-pet)

Segara Anakan merupakan danau di kawah Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Suasananya yang tenang dan jauh dari hingar-bingar kota membuat kawasan ini menjadi spot wisata terbaik untuk melihat milky way. Kamu bisa camping di pinggir danau sambil menatap ke arah langit luas bertabur bintang yang berkelap-kelip. Kerennya lagi, semburat milky way yang kamu lihat di langit juga terpantul di permukaan danau.

3. Ranu Kumbolo Gunung Semeru, Jawa Timur

Ranu Kumbolo Gunung Semeru (Agentwisatabromo)

Menjadi tempat peristirahatan para pendaki yang hendak menaklukan puncak Mahameru, danau air tawar Ranu Kumbolo di kawasan Gunung Semeru ini menjadi spot wisata yang nggak boleh kamu lewatkan. Minimnya cahaya di kawasan yang masih alami ini membuat langit Ranu Kumbolo menjadi spot terbaik untuk melihat milky way.

4. Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Desa Wae Rebo (Pinterest)

Dijuluki sebagai The Hidden Paradise in Flores, Desa Wae Rebo yang terletak di Kecamatan Manggarai ini seolah menggambarkan potongan kecil surga yang indah. Keramahan penduduk dan desanya yang jauh dari polusi cahaya akan membuatmu lebih mudah menyaksikan langsung milky way yang terlukis di langitnya. Kamu bisa menatap keindahan langit dengan kumpulan bintang yang spektakuler tersebut saat semua lampu desa dipadamkan.

5. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dataran Tinggi Dieng (Klikhotel)

Dataran Tinggi Dieng tak hanya bersuasana adem, tapi juga menyajikan pemandangan yang luar biasa indah. Bentangan langit dengan hamparan bintang yang tersebar dengan cantik akan membuat kamu terpesona. Uniknya lagi, kamu bisa menyaksikan berbagai gugus bintang tersebut dengan pemandangan candi-candi yang keren.

6. Pulau Kepa Alor, Nusa Tenggara Timur

Pulau Kepa Alor (Hello-pet)

Selain memiliki pemandangan bahari yang memukau, saat malam hari kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang keren. Ribuan bintang di langit yang seolah tak ada ujungnya tersebut akan membuat siapa pun yang melihatnya terkesima. Di sini kamu bisa melihat milky way yang tampak sempurna.

7. Tanjung Papuma Jember, Jawa Timur

Tanjung Papuma Jember (Panduanwisata)

Fenomena alam milky way tak hanya bisa dilihat dari kawasan alam yang dikelilingi hutan. Kamu pun bisa melihat ribuan bintang bertaburan di hamparan langit luas ketika berada di pinggir pantai, tepatnya di Tanjung Papuma, Jember. Gugus karang yang berkombinasi dengan gugus bintang di atasnya menjadi pemandangan spektakuler yang hanya bisa kamu nikmati di sini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak