Majalah Vogue, yaitu majalah tentang gaya hidup dan mode dari Korea Selatan, merilis tentang pantai terindah di Asia, atau The Most 7 Beautiful Beaches in Asia. Pantai di Asia memang populer akan keindahannya. Tapi hebatnya, dari ketujuh daftar itu, ada 3 pantai yang berasal dari Indonesia.

Hal ini tentu sangat membanggakan. Apalagi memang pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata tengah gencar mempromosikan wisata pantai bagi wisatawan asal Korea Selatan. Dengan masuknya 3 pantai ini, ibarat angin segar bagi upaya promosi Wonderful Indonesia.

Pantai Tangsi (Baligo)

Ketiga pantai itu adalah Pantai Tangsi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pantai Tanjung Tinggi di Belitung, serta Gili Meno yang juga berada di Lombok.

Ketiga pantai itu sukses mendominasi pantai-pantai dari negara lain, seperti Pantai Aharen dari Jepang, Phra Nang Cave Beach dari Thailand, Pink Beach Great Santa Cruz Island dari Filipina, serta White Beach dari Filipina.

Pantai Tanjung Tinggi (Kompas)

Pantai Tangsi, atau lebih dikenal dengan Pantai Pink, memang tergolong unik, karena pasirnya bukan berwarna putih seperti kebanyakan pantai, melainkan berwarna pink. Tentu saja selain keunikan tersebut Pantai Pink juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Begitu pula dengan Pantai Tanjung Tinggi dan Pulau Gili Meno, yang  berhasil mecuri perhatian karena pesona kecantikan alamnya.

Berikut ini daftar pantai terindah di Asia seperti dilansir dari majalah Vogue.

Gili Meno (Baskgilimeno)

1. Pantai Tangsi, Indonesia
2. Pantai Aharen, Jepang
3. Gili Meno, Indonesia
4. Phra Nang Cave Beach, Thailand
5. Pink Beach Great Santa Cruz Island, Filipina
6. Pantai Tanjung Tinggi, Indonesia
7. White Beach, Filipina

Bangga jadi orang Indonesia. (tom)