Ingin merasakan nirwana dunia? Tak perlu jauh-jauh ke Maladewa yang disebut-sebut sebagai surga dunia, karena di Indonesia juga terdapat beberapa destinasi wisata yang menjadi surga dunia, salah satunya adalah di Pulau Bintan Kepulauan Riau. Berikut 5 destinasi Pulau Bintan yang menjadi nirwana bagi para wisatawan, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Bukit Pasir Busung

Bukit Pasir Busung (Bintang)

Selain di Bromo, Indonesia juga memiliki gurun pasir atau bukit pasir di Pulau Bintan. Lokasi ini dulunya merupakan bekas penambangan bauksit. Kemudian penambangan tersebut dihentikan dan menjadi pemandangan yang mengundang kekaguman wisatawan. Selain bisa berfoto-foto, kamu juga bisa bermain di antara gundukan pasirnya. Tetapi, sayangnya masih belum ada atraksi wisata. Akhir-akhir ini, Bukit Pasir Busur mulai naik daun di kalangan para Instagrammer.

2. Lagoi Bay

Lagoi Bay (Tabloidwisata)

Wisata ini merupakan tempat berkumpulnya resort-resort mewah di Bintan. Meski namanya belum sepopuler Bali, tetapi Lagoi Bay telah menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara. Kamu bisa menikmati pemandangan Laut Tiongkok Selatan dan mencoba berbagai aktivitas olahraga air, dari yang ringan hingga ekstrem.

3. Pantai Trikora

Pantai Trikora (Merahputih)

Selain di Belitung, pantai di Bintan juga memiliki batu granit besar yang menambah kecantikan alamnya. Salah satunya yakni Pantai Trikora. Pantai Trikora dibagi menjadi kawasan resort dan umum. Kamu bakal dimanjakan pemandangan air yang jernih dan dangkal, serta dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap.

4. Danau Biru

Danau Biru (Okezone)

Danau biru di Bintan ini sebenarnya bukan tempat wisata, melainkan area penambangan pasir yang masih aktif. Cekungan dari penambangan banyak terisi air sehingga menjadi danau. Uniknya, warna air danaunya yang sangat biru jernih. Kecantikannya mampu membuat takjub. Setiap akhir pekan, banyak anak muda datang ke lokasi untuk menyaksikan keindahan tempat ini.

5. Crystal Lagoon

Crystal Lagoon (Bintan-resorts)

Kamu mungkin pernah menyaksikan pantai dengan pemandangan indah di Indonesia. Jika bertandang ke Crystal Lagoon, kamu bakal lebih terpesona lagi. Tempat ini menjadi laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara. Meskipun buatan, pemandangannya tak kalah mengagumkan dibandingkan dengan pantai yang asli. (tom)