Momen ulang tahun kemerdekaan sekaligus peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI selalu identik dengan Paskibraka. Dan biasanya, yang menjadi perhatian adalah si pembawa bendera pusakanya. Bagaimana tidak, anggota paskibraka pembawa baki yang biasanya wanita tersebut memiliki kesempatan spesial untuk bisa dekat dengan Presiden RI.

Untuk HUT RI tahun ini, yang menjadi pembawa bendera pusaka bernama Fariza Putri Salsabila. Tentu saja, sosoknya menjadi perhatian seluruh Indonesia. Anggota Paskibraka tersebut merupakan perwakilan Provinsi Jawa Timur, dan merupakan siswi SMAN 1 Blitar.

Fariza Putri Salsabila (Sosmedviral)

Fariza tergabung ke dalam Tim Putih. Paskibraka yang bertugas di HUT Kemerdekaan ke-72 RI tahun ini dibagi dalam dua tim, yaitu Tim Merah dan Tim Putih. Tim Putih bertugas sebagai pengibar bendera pada pagi hari, sementara Tim Merah bertugas pada sore hari di momen penurunan bendera pusaka.

Dilansir dari Tribunnewscom, Jumat (18/8/2017), Fariza merupakan putri pasangan Rudi Hendratno dan Ary Irawati. Gadis cantik tersebut merupakan alumni SMPN 2 Kota Blitar. Fariza diketahui menjadi salah satu fans grup musik JKT48.

Fariza Putri Salsabila (Suara)

Meski begitu, Fariza ternyata terbilang tomboi. Pasalnya, ia memiliki hobi yang tak biasa dengan memelihara hewan reptil. Hobi tersebut sudah digelutinya sejak duduk di bangku SMP. Tak tanggung-tanggung, Fariza bahkan memiliki tiga ular piton, iguana hingga kadal di kediamannya.

“Aku mulai pelihara hewan sejak kelas tiga SD. Tiap pulang sekolah, aku dan kakak selalu beli ular sawah kecil seharga Rp 10 ribu di pasar hewan,” ungkapnya. “Takut dimarahi orangtua kalau dibawa ke rumah, jadinya aku simpan hewan itu di rumah tetangga. Terkadang, ular itu aku lepas lagi, sampai akhirnya hobi pelihara ular,” lanjutnya sambil tertawa.

Meski kini dia menjadi anggota Paskibraka, rupanya Fariza memiliki cita-cita menjadi seorang Polwan.

Terkenal memiliki hobi ekstrem hingga bergelut di dunia paskibraka, Fariza ternyata pernah mencapai prestasi yang jauh berbeda. Gadis cantik tersebut sempat mengikuti ajang kecantikan Puteri Blitar. Dalam kesempatan tersebut, Fariza pun keluar sebagai pemenang.

Sudah cantik, berprestasi pula. Apalagi dia berkesempatan untuk bertatapan langsung dengan Presiden RI Joko Widodo kemarin. Sukses terus untuk Fariza, semoga cita-citanya bisa tercapai. (tom)