Jika ditanya siapa penyiar berita yang cantik cerdas, mungkin kebanyakan bakal menjawab Najwa Shihab. Najwa Shihab dianggap sebagai sosok news anchor yang tegas, pintar, berani, dan penuh prestasi. Di samping Najwa, ternyata masih banyak news anchor perempuan lain yang cocok dijadikan panutan. Berikut 5 di antaranya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Shahnaz Soehartono

Shahnaz mengawali karirnya sebagai model setelah menjadi pemenang ajang Wajah Femina 2009. Lalu pada 2010, dia beralih profesi menjadi news anchor di acara “Reportase Trans TV”. Setelahnya dia bergabung dengan Metro TV dan sejak 2013 hingga kini, Shahnaz bekerja di NET sebagai host “Indonesia Morning Show”.

2. Glory Rosary Oyong

Glory Oyong adalah presenter acara “Sapa Indonesia” yang tayang di Kompas TV. Presenter yang semasa SMA pernah menjadi ketua OSIS ini mengawali karirnya sebagai model. Glory pernah menjadi Miss Sophie Martin 2006, Gadis Sampul 2006, dan mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism Queen Internation 2007 di Tiongkok.

3. Senandung Nacita

View this post on Instagram

Saturday morning duty.. #RTV #LensaIndonesiaPagi

A post shared by Senandung Nacita (@senandung_nacita) on

Anak dari aktor kawakan Dedi Mizwar ini adalah news anchor untuk program “Lensa Indonesia Siang” di RTV. Sebelumnya dia bekerja di SCTV membawakan berita “Liputan 6 Pagi”, “Liputan 6 Siang”, “Liputan 6 Terkini” dan “Buser”.

4. Zivanna Letisha Siregar

Mantan Puteri Indonesia 2008 ini mengawali karir sebagai presenter di “Liputan 6” SCTV. Selanjutnya, dia bergabung dengan NET TV untuk membawakan talk show “Indonesia Morning Show” serta acara berita “NET 17” dan “NET 24”.

5. Marissa Anita

Marissa Anita (Cewekbanget)

Metro TV menjadi tempat awal Marissa memulai karir sebagai news anchor. Saat itu dia memandu acara 8-11 Show. Marissa kemudian pindah ke NET TV pada 2013 untuk menjadi pembawa acara “Indonesia Morning Show”. Selain aktif sebagai presenter tv, Marissa juga aktif bermain teater dan film. (tom)