Dapat Ratusan Ribu Like, Gaun Pernikahan Buatan Indonesia Ini Jadi Raja di Instagram

Kini mencari ide untuk gaun pernikahan tak perlu datang ke tempat yang menyewakan gaun, melainkan cukup dalam genggaman tangan saja. Caranya adalah dengan mengecek media sosial Instagram.

Mengecek gaun pernikahan lewat Instagram memiliki berbagai kelebihan. Selain karena mudah dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun serta bantuan tagarnya, foto-fotonya pun berdatangan dari segala penjuru bumi, sehingga inspirasi didapat tanpa batas.

Dari sekian banyak foto gaun pernikahan yang diunggah di Instagram, gaun manakah yang paling banyak mendapatkan like? Ketika sebuah foto meraup banyak like, itu menunjukkan bahwa objek pada foto tersebut benar-benar disukai mata publik dunia maya. Dan ternyata, secara mengejutkan, gaun pernikahan yang paling banyak mendapat like di Instagram berasal dari Indonesia.

Gaun pernikahan Intan Azzahra (Instagram)

Gaun tersebut adalah gaun yang dipakai oleh Intan Azzahra dalam pernikahannya dengan Zendhy Zein. Kabarnya, foto gaun pernikahan itu telah mencapai angka 200 ribu likes dan terus bertambah.

Pada resepsi pernikahannya, Maret 2017, Intan mengenakan dua buah gaun. Salah satunya dirancang oleh Ivan Gunawan. Gaun itu sejak awal memang mencuri perhatian karena modelnya khas putri fantasi Disney. Gaun tersebut dibuat berlengan panjang, dengan salur motif setengah lingkaran yang dibuat bersusun, mirip rumah kerang. Warna kainnya putih, tapi di beberapa bagian sengaja dibuat tembus pandang dengan lapisan kain tipis senada warna kulit.

Satu gaun lain yang dikenakan Intan adalah berwarna merah cerah yang terkesan mewah dan lebih berani. Gaun ini dibuat oleh Hengki Kawilarang, perancang yang juga populer dengan ragam gaun pengantinnya.

Gaun pernikahan Intan Azzahra (Instagram)

Karena banyak yang jatuh cinta dengan gaun bergaya Disney Princess itu, tidak heran jika kemegahan gaun tersebut berkali-kali diberitakan oleh media luar negeri. Situs Australia, Harpersbazaar.com, serta situs Amerika Serikat, Brit.co, menobatkan gaun pernikahan tersebut sebagai raja dan menjadi gaun yang paling banyak disukai di Instagram dari seluruh dunia.

Namun sayang, sejak gaun pengantinnya mendapat ledakan perhatian, Intan justru mengunci akun Instagram-nya, sehingga hanya followernya saja yang tahu berapa jumlah likes-nya kini. Meski demikian, secara tidak langsung hal ini juga menggemborkan bahwa rancangan desainer tanah air telah mencuri banyak perhatian dunia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Kaya Budaya, Ini Ungkapan ‘Aku Cinta Kamu’ dalam Berbagai Bahasa Daerah Indonesia

5 Perempuan Hebat di Bawah 30 Tahun yang Inspiratif dan Layak Jadi Panutan