Anak-anak muda Indonesia kini makin banyak yang berprestasi. Selain itu, mereka juga bisa menginspirasi banyak orang atas prestasinya tersebut. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 perempuan hebat Indonesia yang inspiratif meskipun usianya masih di bawah 30 tahun.

1. Leonika Sari

Masih berusia belia bukan hambatan bagi Leonika Sari untuk berprestasi. Berusia 22 tahun, dia sudah menjadi founder sekaligus CEO dari Reblood. Reblood merupakan sebuah startup yang mendorong orang-orang untuk mendonorkan darahnya. Lewat aplikasi ini, pendonor darah bisa tahu lokasi terdekat mana yang bisa dituju untuk mendonorkan darahnya sekaligus memberikan reminder bagi pendonor untuk bergaya hidup sehat sebelum hari H sehingga memiliki kondisi tubuh yang prima.

2. Alinka Hardianti

Alinka Hardianti yang kini berusia 25 tahun memiliki prestasi segudang di dunia balap Indonesia. Berkat didikan sang ayah, Didi Hardianto yang dulunya juga merupakan seorang pembalap profesional, Alinka sukses di dunia balap. Gadis kelahiran Jakarta ini dulunya terjun ke dunia balap sejak berusia 14 tahun. Meski memang kurang dikenal luas, namun gadis kelahiran 21 Juni 1992 ini mampu meraih juara 1 Kelas FWD (Drift Queen), Achilles Drift Battle, pada tahun 2009. Kemudian 2010, menyabet juara 1 kelas FWD, Achilles Drift Battle 2010 putaran 4 (Toyota Team Indonesia) dan juara 1 Indonesia Super Touring 2013, ISOM putaran 5.

3. Cynthia Suwito

Cynthia Suwito juga merupakan salah satu perempuan berprestasi dan masuk ke dalam jajaran 30 Under 30 Asia 2017 versi Forbes. Karyanya yang berjudul knitting noodles diperlihatkan di acara Untapped Discovery. Bahkan, perempuan kelulusan LaSalle Singapura jurusan seni ini mengatakan sudah merajut mi sejak usianya 14 tahun. Bahkan, mi instan karyanya sudah dirajut menjadi sebuah syal dan banyak produk lainnya. Perempuan cantik berusia 23 tahun ini juga merupakan salah satu finalis Harpers Bazaar Art Prize tahun 2015.

4. Mesty Ariotedjo

Dokter muda berparas rupawan ini memiliki serentetan prestasi. Bahkan, dirinya juga masuk ke dalam salah satu jajaran anak muda di 30 Under 30 Forbes Asia di tahun 2016 lalu. Selain piawai bermain harpa dan juga luwes dalam dunia model, dokter muda berusia 28 tahun ini ternyata layak menjadi panutan. Bagaimana tidak, di usia yang masih sangat muda, perempuan cantik ini mendirikan WeCare.id. WeCare.id merupakan sebuah layanan elektronik yang menghubungkan pasien dengan calon donaturnya.

5. Monica Carolina

Monica Carolina atau yang memiliki nama beken Nixia ini bukan perempuan biasa. Dia adalah seorang gamer profesional. Mulai dari 2009 hingga sekarang, Monica tak pernah absen menyabet gelar penghargaan. Bahkan, jika dihitung ada lebih dari 50 penghargaan yang sudah diterimanya. Kemenangan pertamanya adalah menjuarai Guitar Hero Tournament di Hotgame FKI pada tahun 2009 lalu. Kini Nixia berusia 25 tahun. (tom)