Jika superhero menjalin cinta dengan sesama superhero, maka hal tersebut wajar saja. Namun bagaimana bila superhero justru menjalin cinta dengan musuhnya? Hal itu rupanya dilakukan oleh beberapa superhero ini. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Rogue dan Magneto

Rogue dan Magneto (Mikeandpeter)

Rogue dikenal memiliki kisah asmara yang menyakitkan karena kekuatannya dapat mengeluarkan racun mematikan sehingga orang yang ia cium mengalami koma atau mati dalam beberapa saat. Sebelumnya Rogue banyak diceritakan mempunyai hubungan dengan partnerrnya yaitu Gambit. Namun Gambit bukan pria satu-satunya yang ia cintai dihidupnya, Rogue juga memiliki cerita dengan villain terbesar X-Men yaitu Magneto. Kisah asmara Rogue dan Magneto pertama kali diceritakan dalam seri komik X-Men berjudul “Age of Apocalypse”.

2. Batman dan Catwoman

Batman dan Catwoman (Screenrant)

Batman dan Catwoman telah banyak diceritakan dalam seri buku komik DC. Mereka berdua telah menjalin hubungan selama beberapa dekade dan mereka juga telah memahami satu sama lain. Hubungan ini bisa menjadi hubungan yang paling romantis di antara beberapa hubungan superhero lainnya, mengingat dalam komik Batman diceritakan Bruce Wayne secara sah melamar Selina Kyle alias Catwoman.

3. Wolverine dan Mystique

Wolverine dan Mystique (Hexdimension)

Dalam cerita komiknya, Wolverine dan Mystique beberapa kali diceritakan pernah menjalin hubungan asmara. Keduanya bertemu saat melakukan perjalan pada tahun 1921 yang tergabung dengan kelompok yang sama. Pada saat itu Wolverine dan Mystique memutuskan untuk menjalin hubungan yang tak berlangsung lama. Hubungan mereka berakhir dengan sangat buruk, ketika Mystique mendorong Wolverine dari kereta, sehingga keduanya menjadi pasangan yang kontroversi dan akhirnya Mystique dan Wolverine berada di kubu yang berbeda.

4. Spider-Man dan Black Cat

Spider-Man dan Black Cat (Comicvine)

Ternyata Spider-Man telah memiliki kisah rumit dalam perjalanan cintanya, yang menariknya Spider-Man telah menjalin hubungan dengan musuhnya yang bernama Felicia Hardy atau yang dipanggil Black Cat. Perasaan Peter Parker timbul saat mereka saling berhadapan, sehingga Felica Hardy memutuskan untuk menjadi pahlawan. Spider-Man dan Black Cat pun akhirnya menjadi partner sekaligus pasangan yang romantis. Namun sayangnya hubungan Spider-Man dan Black Cat tidak berlangsung lama, karena lama-kelamaan perasaan Felicia mulai menghilang kepada Peter Parker dan mereka pun akhirnya memutuskan untuk berpisah.

5. Iron Man dan Madam Masque

Tony Stark dan Madame Masque (Pinterest)

Menurut cerita komiknya, Madame Masque adalah seorang selebriti terkenal. Dia kemudian bertemu Tony Stark alias Iron Man untuk merawatnya. Masque kemudian tertarik dengan kekayaan yang dimiliki Stark. Pada akhirnya mereka saling mengenal satu sama lain. Tony Stark dan Masque pun mulai berkencan, namun hubungan mereka gagal karena keterlibatan Masque dalam kelompok pemberontakan bernama Maggia yang dipimpinnya. (tom)