Salah satu lapangan pekerjaan yang tidak menjamin masa depan orang-orang di dalamnya adalah dunia entertainment. Seperti yang kita tau, tidak selamanya seorang selebriti akan punya ketenaran seperti mereka sekarang, pada waktunya pasti akan redup perlahan. Maka dari itu, tidak sedikit seleb-seleb mulai memutar otak demi mencari sumber pemasukan yang menjanjikan. Tidak hanya selebnya saja, anak-anak seleb yang berusia sangat muda pun punya bisnis sendiri, lho!

1.Gempita – Gill by Giselle Mini

worldwide.chat

Gill by Giselle Mini sebenarnya adalah bisnis pakaian yang dijalani oleh Gisella Anastasia. Namun sang putri, Gempita Nora Marten, punya keterlibatan yang cukup besar dalam bisnis mamanya tersebut. Tidak hanya namanya saja, Gempita selalu menjadi inspirasi dan dijadikan model dan pakaian yang dijual di butik milik Gisella ini. Selain itu Gempita pun juga sering diajak oleh Gisel ke acara-acara bazaar pakaian demi memikat pembeli. Acara sesi foto gratis bersama Gempi pun sering menjadi strategi yang sering digunakan Gisel agar butik bajunya selalu ramai.

2. Aurel Hermansyah – Aurelie Cosmetics

dailywomen.co.id

Anak dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti yang mulai mendapat ketenaran setelah rupanya yang menjadi jauh lebih cantik saat ia mengijak pubertas tersebut tidak kalah dengan bisnisnya, yaitu make up. Baru-baru ini Aurel membuka bisnis barunya yang diberi nama Aurelie Cosmetics. Aurel memfokuskan bisnisnya terlebih dahulu kepada lipstik. Banyak netizen yang mengira bahwa Aurel meniru jejak Kylie Jenner, tapi tidak ada salahnya kan terinspirasi dari seorang Kylie?

3. Naysila Mirdad – Kos dan Restoran

dream.co.id

Si ratu sinetron pada tahun 2000an dan putri dari pasangan Lydia Kandau dan Jamal Mirdad ini ternyata memiliki beberapa usaha yang dilakoni. Naysila memiliki bisnis kos-kosan yang berlokasi di Bandung dengan omzet yang tidak sedikit. Tidak hanya itu, Naysila juga memiliki restoran bernama Warung Bambu yang terletak di daerah Pondok Cabe, Jakarta. Restoran ini dikelola tidak hanya oleh Naysila tetapi juga bersama keluarganya.

4. Kevin Aprilio – Aprilio Kingdom

dream.co.id

Lebih dahulu terjun ke dunia musik, putra pertama dari pasangan Adi Ms dan Memes ini juga memilih untuk berbisnis. Bedanya, bisnis yang digeluti tidak jauh dari bidang yang ia kuasai, yaitu label rekaman. Label yang ia beri nama Aprilio Kingdom ini memiliki sejumlah grup musisi di dalamnya seperti Vierratalle, band Volts, dan girl band Princess. Tidak hanya itu, Kevin pun membuktikan bahwa ia mampu menggeluti bidang lain dengan cara terjun ke dunia forex trading.

5. Zaskia Sungkar – Hijabi Fashionista

humairoh.com

Tidak tercatat banyaknya seleb yang terjun ke dunia fashion, salah satunya adalah Zaskia sungkar. Istri dari Irwansyah dan anak dari Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini menggeluti usahanya dari tahun 2012 dengan hanya dua mesin baju dan memproduksi 12 baju per hari. Sekarang  Zaskia bisa memproduksi 100 baju per hari dan mendapat omzet miliaran per bulan.

Berikut adalah 5 anak seleb yang sukses berbisnis di luar dunia entertainment. Tertarik untuk mengikuti jejak mereka?

(rei)