Sebagai bangsa serumpun, Malaysia dan Indonesia punya banyak kemiripan, termasuk di dunia hiburan. Terbukti dengan banyaknya orang Malaysia yang mengidolakan artis-artis Indonesia. Berikut adalah 5 musisi Indonesia yang punya fans membludak di Malaysia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. NOAH

NOAH (Esplanade)

Sebelum band ini mengubah namanya dari Peterpan menjadi NOAH, band ini sudah populer lebih dulu di Malaysia sejak tahun 2005. Peterpan sudah 3 kali menggelar konser di negeri jiran. Sampai sekarang band ini masih tetap punya banyak penggemar, baik di Indonesia maupun di Malaysia.

2. Judika

Judika (Liputan6)

Lagu Judika ternyata juga sangat diminati oleh warga Malaysia. Lagu “Aku yang Tersakiti” berhasil merajai chart musik di Malaysia. Bahkan Judika mendapatkan gelar sebagai Best Male Artis Planet Muziek Malaysia pada tahun 2012.

3. CJR

CJR (Liputan6)

Terkenal di kalangan remaja Indonesia, ribuan remaja cilik di Malaysia juga terhipnotis dengan kehadiran CJR. Comate, sebutan fans CJR di Malaysia pun membludak hingga atas permintaan fans, CJR menggelar konser di Malaysia pada tahun 2014.

4. Nidji

Nidji (Theaureview)

Salah satu lagu populer Nidji, “Laskar Pelangi”, membuat Nidji menjadi band yang digandrungi tak hanya di Indonesia, namun juga warga Malaysia. Nidji pun sempat diundang ke berbagai radio Malaysia untuk membawakan lagu tersebut.

5. Afgan

Afgan (Detik)

Ternyata warga Malaysia banyak yang jatuh cinta sama suara khas Afgan yang serak-serak basah. Terbukti saat Afgan menggelar konser di Malaysia, ada sekitar 3 ribu warga Malaysia yang menonton konser tersebut. (tom)