Meminta Rekomendasi Travel Agen yang Bagus (www.rp.pl)

Traveling saat ini tak hanya menjadi gaya hidup, tapi sudah menjadi kebutuhan karena tingginya tingkat stress akibat pekerjaan dan hal lainnya yang dialami masyarakat Indonesia saat ini. Oleh karena itu, sektor pariwisata kita semakin meningkat setiap tahunnya. Harapan untuk dapat berlibur dengan aman, tenang, nyaman, dan menyenangkan adalah idaman semua orang. Tak heran jika banyak orang yang tak mau pusing mengatur agenda liburan mereka dan memilih untuk menyerahkannya pada agen wisata. Tapi tentunya kamu harus hati-hati dalam memilih agen wisata karena tingkat penipuan agen wisata sedang marak di Indonesia. Agar tak mudah tertipu agen wisata bodong, perhatikan lima caranya di bawah ini!

1. Minta Rekomendasi dari Orang Terdekat

Memilih Agen Travel (caaneo.ca)

Pertama-tama, mintalah rekomendasi agen wisata yang bagus dari orang-orang terdekatmu seperti teman dan saudara. Jangan coba-coba untuk mencari agen wisata sendiri karena saat meminta rekomendasi dari orang terdekat, mereka sudah memiliki pengalaman memakai jasa agen wisata tersebut. Jika masih merasa kurang puas akan jawaban dari orang terdekat, kamu bisa menanyakannya di sosial media milikmu, rekomendasi agen wisata bagus yang bisa kamu jadikan pilihan.

2. Cari Tahu Info Historis Agen Wisata

Mencaritahu Info Agen Wisata (www.e-commerce.org.br)

Setelah tahu agen-agen wisata mana saja yang direkomendasikan oleh orang terdekatmu, lantas kamu tak boleh begitu saja mempercayainya atau menelannya mentah-mentah. Kamu juga harus mencari tahu info historis atau track record agen wisata tersebut agar bisa lebih meyakinkanmu. Semakin banyak historis perjalanan agen wisata tersebut, maka semakin banyak pengalamannya. Kamu juga bisa mencari tahu lewat testimoni dan forum-forum traveling. Jika testimoni dan komentarnya positif, maka kamu bisa menggunakan jasa agen wisata tersebut.

3. Memilih Agen Wisata Sesuai Spesialisasi

Wisata ke Bali dengan Agen Travel (punapibali.com)

Masing-masing agen wisata pastinya punya spesialisasi tersendiri berdasarkan destinasi dan pelayanannya. Misalkan saja, ada agen wisata yang ditujukan khusus wisata backpacking, mendaki gunung, hingga daerah-daerah khusus tertentu misalkan saja wisata ke Bali, Lombok, atau luar negeri. Memilih agen wisata yang lebih spesifik bisa menguntungkan kamu karena mereka akan lebih fokus dan lebih berpengalaman untuk mengantarkan kamu menuju tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui banyak orang.

4. Teliti Sebagai Konsumen

Paket Wisata Murah (travelandtours.com.ph)

Sebagai seorang pengguna jasa, kita harus selalu teliti membaca dan memperhatikan apa yang tertera dalam paket wisata yang ditawarkan agen wisata. Misalkan saja, saat kamu akan mengikuti paket tour 5 hari 4 malam di Lombok, lihat dengan teliti paket tersebut sudah include apa saja. Apakah sudah mencangkup transportasi, penginapan, tiket masuk tempat wisata, makan, pemandu tour, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk meminta perincian jadwal dan pengeluaran apa saja yang tidak didapat. Kamu juga bisa mengecheck tempat menginap dengan menelpon penginapan tersebut untuk memastikan.

5. Jangan Mudah Tergiur Promo Murah

Jangan Mudah Tergiur Promo Murah (cruisecritic.com)

Kamu tentunya sudah tahu tentang penipuan agen travel yang sedang marak belakangan ini. Agen travel memang sering menawarkan paket promo murah. Tapi kamu jangan langsung tergiur begitu saja. Harga promo yang murah justru harus membuat kamu curiga. Lantas bukan berarti kamu tak boleh membeli promo wisata murah ya JBers. Pastikan promo murah yang diberikan tersebut harganya cukup masuk akal. Kamu bisa menghitung secara manual berapa banyak biaya yang dibutuhkan sekiranya kamu melakukan perjalanan tersebut. Jika selisih harganya sangat jauh berbeda, lebih baik kamu tidak mengambilnya.

Nah, apakah kamu sekarang sudah yakin ingin memilih agen wisata yang mana? (jow)