Namanya dikenal dunia berkat film “The Raid”, Iko Uwais kembali beraksi dalam film Hollywood berjudul “Beyond Skyline”. Sebelum kamu nonton filmnya yang akan dirilis akhir tahun ini, berikut 5 fakta tentang film Beyond Skyline yang bikin Indonesia makin bangga, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Syuting di Yogyakarta dan Batam

Syuting Beyond Skyline (Theactionlite)

Ternyata selain mengambil lokasi syuting di New York dan Los Angeles, film “Beyond Skyline” juga akan menjadikan Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Batam sebagai lokasi syuting. Nanti ada adegan di mana alien raksasa menghancurkan Candi Prambanan.

2. Beradu akting dengan Frank Grillo

Para pemain Beyond Skyline (IMDB)

Jika di film “Star Wars”, Iko Uwais hanya tampil beberapa menit saja, maka berbeda halnya di film “Beyond Skyline”. Dalam film ini Iko Uwais akan bermain lebih lama sebagai salah satu pemeran utama bersama Frank Grillo yang pernah membintangi film “Captain America: The Winter Soldier” dan “Captain America: Civil War”.

3. Bukan sekuel film Skyline

Skyline dan Beyond Skyline (IMDB)

Pada tahun 2010, dirilis film berjudul “Skyline”, yang juga bercerita tentang invasi alien ke bumi. Walaupun cerita serta judulnya hampir mirip, namun sang sutradara, Liam O’Donnell mengatakan jika “Beyond Skyline” memiliki cerita yang lebih fresh dan bukan merupakan kelanjutan dari film “Skyline”.

4. Kembalinya duet Iko Uwais dan Yayan Ruhian

Yayan Ruhian, Frank Grillo dan Iko Uwais (Theactionlite)

Sama seperti film “The Raid” dan “Star Wars”, di film “Beyond Skyline” Iko Uwais kembali beradu akting dengan Yayan Ruhian. Iko Uwais  berperan sebagai kapten dari gerakan perlawanan bawah tanah dalam membasmi alien yang datang ke bumi. Di film ini, Yayan dan Iko menjadi koreografer aksi bela diri bagi para pemeran yang lain.

5. Efek visual yang digunakan sama seperti film The Avengers

The Avengers (Variety)

Film sebelumnya, “Skyline”, mendapatkan rating yang kurang memuaskan dari IMDb serta mendapatkan kritikan dari kiritikus film tentang kurangnya efek visual. Hal ini membuat pihak produksi film “Beyond Skyline” memakai jasa Visual Effect Hydraulx. Hydraulx sendiri merupakan visual effect yang digunakan pada film “Iron Man” dan “The Avengers”. (tom)