Lamaran adalah salah satu hal sakral yang dinanti-nantikan oleh banyak pihak, khususnya cewek yang memang biasanya menunggu dilamar oleh kekasih hatinya. Momen ini juga akan menjadi hal yang tak terlupakan seumur hidup bagi cewek, saat ada seorang cowok yang datang dan menyatakan serius ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Biasanya, momen lamaran menjadi salah satu hal romantis. Namun hal berbeda dilakukan oleh cowok ini. Tanpa pakai bunga atau cokelat, cowok ini dengan gagah berani menyatakan keseriusannya kepada ceweknya di depan 80 ribu orang. Dan salah satunya adalah Presiden Joko Widodo. Tentu saja hal ini membuat banyak orang berdecak kagum. Terlebih setelah video lamarannya mulai viral di sosial media.

Cowok romantis itu bernama Adi Firmansyah. Ia ingin melamar pacarnya yang bernama Nadine Ilaf Shahab yang dibantu dengan tim reality show “Melamar” yang tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. Ia merencanakan sebuah skenario lamaran paling romantis untuk Nadine. Dalam video yang viral di media sosial ini, terlihat bagaimana romantisnya saat Adi melamar Nadine.

Saat itu Adi bekerjasama dengan tim acara tersebut untuk membuat sebuah prosesi lamaran yang anti mainstream, yaitu di tengah lapangan sepakbola saat pertandingan dan disaksikan oleh seluruh penonton yang salah satunya adalah Presiden Jokowi.

Ide yang sangat fantastis ini akhirnya dilaksanakan di pertandingan final Sudirman Cup pada bulan Februari 2016. Acara cukup besar yang berlokasi di lapangan Gelora Bung Karno (GBK) ini membuat Adi dan tim harus mempersiapkan banyak hal demi kesuksesan acara lamaran Adi.

Hari yang telah dinantikan pun akhirnya tiba. Dia melamar kekasihnya Nadine di tengah ribuan orang dan Presiden Jokowi. Terdengar riuhnya ribuan penonton yang melihat acara lamaran Adi. Selain itu terlihat pula bagaimana ekspresi takjub Presiden Jokowi dengan keberanian Adi.

Netizen yang mendukung Adi (Facebook)

Video yang viral di beberapa media sosial ini membuat banyak orang jadi ikutan baper. Terlebih lagi di detik-detik Adi akan menyatakan lamarannya. Banyak netizen yang jadi ingin punya pasangan seperti Adi. Ada juga yang salut dengan keberaniannya. Namun, saat banyak yang mendukung, tak sedikit pula yang menganggap Adi lebay.

Netizen yang menganggap Adi lebay (Facebook)

Bagaimana menurut kamu? Apakah Adi lebay, atau justru bernyali besar? (tom)