Menikmati Eksotisme 5 Destinasi Wisata Alam di Makassar yang Instagrammable

Selain Pantai Losari, ada banyak destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi di Makassar. Destinasi wisata tersebut menawarkan keindahan alam yang luar biasa, dan cocok untuk menghias akun Instagram kamu. Berikut adalah 5 destinasi wisata alam di Makassar yang Instagrammable, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Gunung Bulusaraung

https://www.instagram.com/p/BTjZtU3gA8Y/

Gunung Bulusaurang ini jadi spot pendakian terpopuler dan terfavorit di Kota Angin Mamiri. Jalur menuju puncak dipenuhi dengan bebatuan kapur dan medan yang sangat terjal. Jadi, pastikan kamu sedang dalam kondisi prima jika ingin menaklukan tempat ini. Meski dibutukan energi yang cukup besar, percayalah hasil yang akan kamu dapatkan sebanding dengan apa yang dikeluarkan. Panorama eksotis dari hamparan karst di Maros akan terlihat jelas dari bagian teratas Gunung Bulusaraung.

2. Rammang Rammang Maros

https://www.instagram.com/p/BKWlWkhB-L2/

Rammang Rammang Maros lokasinya ada di bagian Utara kota Makassar. Tepatnya di Desa Salenrang, Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan. Kamu bisa melihat langsung indahnya hamparan bukit batuan kapur raksasa yang berjajar dengan kokohnya serta gua purba yang telah hadir di sana sejak ribuan tahun lalu. Selain karena keindahan pemandangannya, ada lagi alasan mengapa tempat wisata Makassar ini wajib buat kamu kunjungi. Pertama, Rammang-Rammang Maros merupakan pegunungan kapur terbesar kedua di dunia, dan kedua, tempat ini pernah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001.

3. Sungai Pada’elo Bone

https://www.instagram.com/p/BL-m9bNBGRF/

Kamu yang suka dengan jenis wisata alam sekaligus air tentunya akan bahagia saat berada di destinasi satu ini. Sungai Pada’elo Bone merupakan sungai tersembunyi yang berada di Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan. Aliran Sungai Pada’elo yang jernih berada di antara tebing-tebing bebatuan cadas yang eksotis. Tempat ini juga cocok untuk menenangkan diri karena masih terbilang sepi.

4. Air Terjun Parangloe

https://www.instagram.com/p/BX9xDmUFyuZ/

Air Terjun Parangloe ini lokasinya berada di Desa Bori, Parangloe, Gowa atau sekitar 20 km dari jantung kota. Air terjun ini mengalir deras melalui tumpukan batu yang tersusun rapi secara alami. Tak cuma itu, kondisi air yang ada di sana pun terhitung masih jernih dan terjaga kebersihannya. Saat berada di sana, kamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan banyak hal. Mulai dari bersantai menikmati udara segar yang diiringi dengan merdunya gemericik air, berenang, bermain air, atau bahkan selfie sepuas hati.

5. Pulau Samalona

https://www.instagram.com/p/BXYIcfPDBhx/

Makassar juga punya destinasi pulau-pulau cantik yang nggak kalah dengan Bali atau Lombok. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Samalona ini. Walau kecil, pulau ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti hotel dan restoran. Saat berada di sana, kamu nggak boleh melewatkan serunya ber-snorkeling atau diving. Kecantikan panorama bawah laut yang ada di pulau ini pasti bisa bikin kamu jatuh cinta. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Bangga, 5 Tokoh Indonesia Ini Dijadikan Nama Jalan di Luar Negeri

Terungkap, Makan Daging Kambing Bikin Darah Tinggi Cuma Mitos