Keren, Aceh Jadi Lokasi Syuting Film Jepang Ini


Film dari Jepang selama ini dikenal punya cerita unik. Film-film Jepang kadang diangkat dari komik, ada juga yang idenya orisinal. Jepang dan Indonesia pernah bekerjasama membuat film bersama, yakni “When You Wish upon Sakura”. Dan kini, ada film kolaborasi baru, meski genrenya berbeda, kini Jepang sedang menggarap film yang berjudul “”Umi wo Kakeru” yang diperankan oleh Dean Fujioka. Filmnya sendiri berlokasikan syuting di Aceh.

Dilansir dari Dramapuccino, Senin (4/9/2017), cerita dari “Umi wo Kakeru” ini adalah tentang seorang pria yang tak beridentitas (diperankan oleh Dean) yang ditemukan di pesisir Aceh. Pria yang ditemukan itu bicara bahasa Jepang dan kesulitan berbahasa Indonesia. Pria itu (Dean) kemudian dinamai dengan sebutan Rau yang berarti ‘Laut’ dalam bahasa Indonesia. Pelafalan ‘Rau’ sendiri mengikuti lidah orang Jepang yang tidak memiliki L dan T dalam sistem huruf mereka. Tidak lama setelah itu, Rau terlibat dalam beberapa kejadian menakjubkan.

Para pemain Umi wo Kakeru (Asianwiki)

Mengambil syuting di Indonesia, film ini tentunya tak melupakan bintang Indonesia. Adipati Dolken dan Sekar Sari diketahui ikut ambil bagian dalam film ini. Meski demikian, belum diketahui apa peran yang didapat oleh Adipati dan Sekar.

“Umi wo Kakeru” rencana bakal tayang pada bulan Mei 2018 di Jepang dan akan rilis juga di Indonesia.

Tentang sang aktor, Dean yang punya nama asli Tatsuo Fujioka ini mengawali karir sebagai model di Hong Kong pada tahun 2004. Dua tahun kemudian dia pindah ke Taiwan untuk berakting. Di Taiwan, Dean pun banyak main drama dan film serta pernah beradu akting dengan Barbie Hsu, Rainie Yang dan lain-lain.

Dean Fujioka (Aramajapan)

Dean kemudian meninggalkan akting dan memilih untuk bermusik bersama dengan DJ Sumo di Jakarta. Tahun 2011 dia memutuskan untuk kembali berakting serta mengawali karir di negara asalnya. Dean jadi idola di Jepang setelah tampil di serial “Detective versus Detectives” dan sejak itu rajin berakting di drama/film.

Semoga filmnya bagus dan bisa dinikmati semua kalangan, terutama masyarakat Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak