Bagi para traveler, menggunakan transportasi udara saat liburan lebih disukai karena bisa mempersingkat waktu perjalanan. Tapi, harga tiket pesawat tergolong lebih mahal dibanding jenis transportasi lainnya. Oleh karena itu, banyak orang yang rela untuk berburu tiket pesawat murah agar bisa menghemat dana liburan mereka. Untuk memesan dan membeli tiket pesawat dengan harga murah ternyata ada cara-caranya, selain harus memesan dari jauh-jauh hari dan menghindari peak season dan high season alias saat liburan dan tanggal merah, masih ada lagi cara lainnya. JadiBerita akan memberikan kamu lima cara murah yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburan, yaitu:

1. Langganan Newsletter

Mendapat Newsletter (visa.ca)

Terkadang kita selalu terlewat saat ada promo atau diskon dari maskapai penerbangan tertentu. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa berlangganan newsletter dari beberapa agen wisata atau maskapai penerbangan yang sering kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa langsung tahu kalau mereka sedang mengadakan promo. Tak hanya berlangganan newsletter saja, kamu juga bisa memfollow akun sosial media mereka seperti instagram, facebook, dan twitter.

2. Pesan di Hari yang Tepat

Memilih Hari yang Pas (squarespace.com)

Saat memesan tiket pesawat selalu dianjurkan untuk menghindari weekend, high season, dan juga peak season. Tapi ternyata tak hanya itu saja loh JBers, ada pilihan hari yang ternyata memiliki harga tiket pesawat yang murah yakni hari selasa, rabu, dan kamis. Sedangkan untuk pilihan tanggalnya lebih baik kamu memilih sekitar tanggal 20-25 karena  pada tanggal-tanggal tersebut, pihak maskapai menganggap kalau sedikit orang yang bepergian karena kondisi dompet sedang menipis.

3. Download Aplikasi Travel

Download Lewat Aplikasi (www.star2.com)

Sekarang teknologi sudah canggih. Kamu tak perlu datang langsung ke kantor maskapai penerbangan atau agen penjual tiket untuk memesan tiket pesawat, tapi bisa membelinya secara online melalui website agen wisata atau penyedia tiket pesawat. Membeli tiket secara online memang lebih murah, tapi jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah lagi, kamu bisa mendownload aplikasi travel karena biasanya ada selisih harganya dibanding dengan yang ada di website.

4. Datang ke Travel Fair

Datang ke Travel Fair (kompas.com)

Pernah datang ke acara travel fair? Kalau belum, cobalah untuk datang ke sana karena tiket-tiket pesawat yang dijual di travel fair jauh lebih murah. Mereka akan memberikan diskon dan promo yang tergolong cukup gila-gilaan. Travel fair yang sering diadakan di Indonesia adalah Garuda Travel Fair, Kompas Travel Fair, Japan Travel Fair, HSBC Travel Fair, Astindo Fair, dan masih banyak lagi. Biasanya saat travel fair tak hanya menyediakan tiket pesawat murah, tapi juga hotel atau penginapan murah.

5. Membeli Tiket Pesawat dengan Penginapan

Membeli Tiket Pesawat (coxclarkcom.files.wordpress.com)

Cara lainnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan membeli tiket pesawat dengan penginapan sekaligus karena agen wisata biasanya menyediakan diskon untuk paket tiket pesawat yang disertai dengan penginapan rekanan mereka. Harga penginapan yang ditawarkan tidak sampai berhari-hari kok JBers. Kebanyakan menawarkan satu tiket pesawat dengan penginapan satu malam.

Sudah tahu khan sekarang cara-cara mendapatkan tiket pesawat yang murah. Semoga sukses ya JBers berburu tiket pesawat murahnya! (jow)