Es Kopi Di Bawah Anak Tangga (@di.bawahtangga)

Beberapa tahun belakangan ini, minum kopi seolah menjadi tren di kalangan anak muda. Kopi dinilai memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan daya konsentrasi, membuat tubuh lebih bersemangat, hingga menghilangkan rasa stress. Jika awalnya ada banyak coffee shop yang bermunculan di daerah-daerah perkotaan, kini muncul tren terbaru yakni minuman es kopi. Berhubung di Indonesia sedang dilanda musim kemarau, minuman yang segar dan dingin sangat cepat diminati, terlebih lagi minuman kopi yang memang sudah sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Es kopi yang dijual biasanya merupakan campuran dari espresso, susu, dan krim kelapa sehingga memiliki citarasa yang kaya, mulai dari rasa pahit dan manis. Buat JBers yang ingin mencoba es kopi kekinian, JadiBerita punya lima rekomendasinya buat kamu, yaitu:

1. Toko Kopi Tuku

Es Kopi Tuku (@sendibasiruu)

Toko Kopi Tuku merupakan pelopor es kopi yang ada di Jakarta. Kedai kopi ini sukses membuat heboh netizen karena kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan istrinya yang mencoba kelezatan es kopi di sana. Sejak itu, Toko Kopi Tuku jadi hits dan melejit sehingga jika kamu mau mencoba es kopi ini, kamu harus rela mengantri lama karena pembelinya sangat banyak sekali. Satu gelas es kopi di Toko Kopi Tuku dibandrol dengan harga Rp 18.000 saja. Buat kamu yang ingin mencoba, kamu bisa datang ke salah satu cabang Toko Kopi Tuku yang ada di Pasar Santa, Jalan Cipaku 1, Senopati. Selain itu juga ada cabang lainnya di Jalan Cipete Raya No.7. Toko Kopi Tuku buka mulai dari jam 07.00-20.00.

2. Kopi Oppa

Es Kopi Oppa (@kopioppa)

Mendengar namanya pasti kamu akan teringat cowok ganteng dari Korea. Meski namanya nama Korea, tapi es kopi ini tidak berasal dari Korea loh JBers. Kopi Oppa yang ada di Jakan Rawasari Timur 2 No. 1A, Cempaka Putih ini memiliki citarasa yang lebih berasa aroma kopinya dibanding susu dan krimnya sehingga sangat cocok untuk kamu penikmati kopi. Untuk harga yang ditawarkan tergolong lebih murah dibanding es kopi lainnya, yakni sekitar Rp 15.000 saja. Kopi Oppa buka setiap harinya mulai dari jam 08.00-22.00 malam.

3. Sagaleh

Es Kopi Sagaleh (@sagaleh)

Buat kamu yang tidak terlalu suka es kopi dengan citarasa yang agak pahit, kamu bisa mencoba es kopi di Sagaleh karena takaran susunya lebih mendominasi sehingga citarasanya cenderung lebih manis dibanding es kopi lainnya. Sagaleg memiliki jargon unik yakni ‘Sagaleh es kopi susu lokal yang membumi dan merakyat.’ Hal ini bisa kamu buktikan dengan harganya yang hanya sekitar Rp 15.000. Buat yang ingin mampir ke Sagaleh, kamu bisa datang ke Jalan Petogogan I Gang V No.2, Gandaria. Sagaleh buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00-19.00.

4. Di Bawah Tangga

Es Kopi Di Bawah Anak Tangga Gandaria (@di.bawahtangga)

Nama yang cukup unik ini membuat es kopi ini cepat sekali terkenal di kalangan anak muda hingga artis terkenal seperti Raline Shah hingga Ernest Prakasa. Es kopi milik artis Nino Fernandez ini memiliki perpaduan susu yang lebih banyak sehingga banyak yang bukan pecinta kopi tertarik untuk mencoba es kopi ini. Harga yang ditawarkan mulai dari harga Rp 19.000. Di Bawah  Tangga terletak di lobby utara mall Gandaria City, tepatnya di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10.00-22.00.

5. Kopi Kebut

Es Kopi Kebut (@sherlyling2)

Ingin mencoba es kopi yang berbeda? Kamu bisa mencoba es kopi di Kopi Kebut yang terletak di daerah Tanah Abang, tepatnya di Jalan Cideng Timur No. 57, Cideng. Berbeda dengan es kopi kebanyakan, es kopi di sini menggunakan nitrogen (N) dalam proses pembuatannya sehingga hanya dalam hitungan satu menit, es kopi yang kamu pesan sudah jadi. Untuk harganya memang lebih mahal dibanding es kopi lainnya, yakni sekitar Rp 20.000 hingga Rp 24.000. Kopi Kebut buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00 hingga 24.00 tengah malam.

Dari kelima pilihan es kopi kekinian di atas, kamu ingin mencoba yang mana dulu JBers? (jow)