Bunyi bel tanda jam pelajaran berakhir merupakan hal yang membahagiakan selama masa sekolah dasar (SD) dulu. Di depan pagar sekolah sudah menanti berbagai macam gerobak jajanan yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah jajanan favorit di depan sekolah yang bikin kangen, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Cilok

Cilok (YouTube)

Bisa dibilang jajanan ini paling sering ada di depan sekolah. Bahkan dalam satu sekolah terkadang ada banyak pedagang cilok. Bagaimana dengan sekolah kamu? Apakah kamu suka jajajn cilok?

2. Telur Gulung

Telur gulung (Cookpad)

Jajanan yang satu ini bisa bikin nagih siapa pun yang memakannya. Siapa yang sampai sekarang masih doyan beli telur gulung di depan sekolah? Dengan harga Rp 500 per tusuk, beli Rp 5.000 masih saja terasa kurang.

3. Arum Manis

Arum Manis (Daysoftheyear)

Arum manis tak hanya ditemukan di depan pagar sekolahan saja. Di beberapa taman bermain pun menjual arum manis, namun dengan harga yang cukup jauh berbeda. Murid sekolah mana yang tak tertarik melihat warna-warni arum manis ini?

4. Es Dung-dung atau Es Puter atau Es Doger

Es dung-dung (YouTube)

Tak ada yang paling menyegarkan selain minum es pada siang hari yang panas. Jajanan es di depan sekolah ini ada bermacam-macam, seperti salah satunya adalah es doger. Biasanya es ini diberi topping mutiara dan roti tawar.

5. Gorengan (Sosis Spiral, Tempura, Sosis Gulung Mie)

Gorengan (Flickr)

Pedagang gorengan depan sekolahan pasti salah satu yang paling laris. Pilihan berbagai gorengan tersedia dan anak-anak tinggal memilih apa yang mereka mau. Sosis dipotong spiral, tempura, bakso maupun sosis gulung mie hanya dijual seharga Rp 500 per tusuknya. (tom)