5 Tempat Honeymoon Romantis di Nusantara yang Antimainstream

Spot honeymoon romantis (@mrs21jen)

Pergi berbulan madu merupakan dambaan semua pasangan yang baru saja menikah. Biasanya orang akan berbulan madu mulai dari tiga hari hingga satu minggu lamanya. Jika berbicara tentang tempat bulan madu yang paling favorit di Indonesia, sudah pasti jawabannya adalah Pulau Bali dan Lombok. Dua pulau ini memang paling banyak dikunjungi pasangan pengantin baru karena dianggap memiliki suasana yang sangat romantis. Tapi selain Bali dan Lombok ternyata masih ada loh tempat-tempat lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai tempat pilihan bulan madu. JadiBerita akan memberikan lima rekomendasi lima tempat bulan madu di Indonesia yang sangat romantis dan pastinya antimainstream, yaitu:

1. Pulau Ora

Bulan Madu di Pulau Ora (blog.i-likelocal.com)

Pulau Ora adalah salah satu pulau yang terletak di Maluku Tengah. Pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari pantai, laut, hutan, perbukitan, hingga tebing yang indah. Suasananya cukup sunyi sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat bulan madu. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menginap di Ora Beach Resort yang menjadi penginapan di atas laut. Penginapan ini hanya memiliki lima bungalow sehingga kamu harus memesannya dari jauh-jauh hari.

2. Pulo Cinta

Bulan Madu di Pulo Cinta (padmagz.com)

Pulo Cinta seringkali dijuluki sebagai Maldivesnya Gorontalo. Pulau ini dinamakan Pulo Cinta karena dikelilingi penginapan yang berbentuk hati sehingga pemandangannya terlihat sangat romantis. Pulo Cinta hanya memiliki 12 bungalow saja. Di sini kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan air laut yang jernih di depan dek restort atau melakukan kegiatan snorkeling bersama pasangan. Berhubung pulau ini adalah pulau tak berpenghuni maka penginapan di sini sudah memasukkan paket makan tiga kali dan biaya antar jemput dari Pelabuhan Tilamuta.

3. Takabonerate

Bulan Madu di Takabonerate (indonesiaituindah.com)

Takabonerate merupakan Taman Nasional yang banyak menyita perhatian para wisatawan, terutama pasangan yang ingin berbulan madu. Takabonerate memiliki pemandangan langit yang bersih tanpa polusi, pantai pasir putih, serta lautan yang berwarna biru jernih. Terdapat sekitar 21 pulau yang bisa kamu kunjungi si Takabonerate. Meski ada banyak pulau, tapi suasana di Takabonerate ini sangat sepi sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat bulan madu kamu bersama pasangan.

4. Pulau Moyo

Bulan Madu di Pulau Moyo (@ardicrack)

Belakangan ini Pulau Moyo sedang menjadi hits karena menjadi tempat bulan madu pasangan artis Korea Selatan yakni Rain dan Kim Tae Hee. Pulau ini tak hanya memiliki suasana pantai yang romantis dengan pemandangan sunset dan sunrise yang indah, tapi juga hutan tropis di dalamnya yang asri dan sunyi dengan air terjun fenomenal yang menjadi spot favorit wisatawan. Ada beberapa penginapan mulai dari yang biasa hingga yang mewah untuk kamu pilih.

5. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun (tripadvisor.com)

Ingin mencari tempat bulan madu yang lokasinya tak jauh dari ibukota? Kamu dan pasangan bisa datang ke Kampung Sampireun yang berada di Garut, Jawa Barat. Di sini kamu akan merasakan suasana pedesaan khas Sunda dengan penginapan bungalow bambu yang dibangun di atas danau. Di sini kamu dan pasangan juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan sampan yang tekah disediakan atau candlelight dinner di bale-bale bambu dengan ditemani sinar redup dari lilin tradisional.

Dari kelima tempat honeymoon di atas, kira-kira mana yang ingin kamu pilih sebagai tempat bulan madu kamu nanti? (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Es Kopi Kekinian di Jakarta yang Hits di Kalangan Anak Muda

5 Spot Hammock Paling Kece di Nusantara untuk Tiduran Santai Sambil Selfie