Suka Bakmi? Kamu Wajib Coba 5 Bakmi Ayam Terenak di Jakarta Barat Ini

Banyak orang suka makan bakmi, mungkin termasuk juga kamu. Bisa jadi makan pagi, makan siang sampai makan malam, bakmi jadi pilihan makanan semua orang. Tak peduli orang tua sampai anak-anak pasti menggemarinya, terlebih jika diberi topping macam-macam yang makin menggugah selera. Nah, buat kamu yang suka makan bakmi, berikut adalah 5 bakmi ayam terenak yang harus kamu kunjungi di Jakarta Barat, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Bakmi Alok

Bakmi Alok (Myeataway)

Jika kamu tinggal di daerah Greenville, mungkin sudah familiar dengan Bakmi Ayam Alok yang legendaris. Bakmi ayam ini ciri khasnya adalah potongan ayam kampungnya, yang bisa kita pilih mau bagian dada atau paha. Dengan harga Rp 30 ribu per porsi, selain bakminya pas di perut pas juga di kantong. Di depan pintu masuk Bakmi Ayam Alok yang berlokasi di jalan Mangga II Blok B No. 38 ini, dijual juga bakso goreng udang ayam yang super enak dan harganya cuma Rp 10 ribu per buahnya.

2. Bakmi Bangka Ferry

Bakmi Bangka Ferry (Kulinerjabodetabek)

Saat pertama kali mencoba bakmi yang berlokasi di Tanjung Duren Dalam 2 No.8 ini, kamu pasti akan terkesan dengan penyajiannya. Bakmi ini bisa disajikan bersama empek-empek khas Palembang. Ada empek-empek lenjer, telur maupun kulit ikan. Kita bisa ambil sendiri dan minta untuk dipanaskan kembali, sesuai selera kita. Harga bakminya sendiri lumayan murah, yaitu Rp 15 ribu per porsi, sedangkan empek-empeknya cuma Rp 5 ribu per buahnya.

3. Bakmi Aheng

Bakmi Aheng (Mieayamalotaheng)

Kios bakmi yang berlokasi di jalan Mandala Utara IV no. 18, Tomang, Jakarta Barat ini menyajikan mie karet dengan potongan dada atau paha ayam. Harganya pun cuma Rp 27 ribu per porsi. Murah dan enak, dijamin kenyang.

4. Mie Ayam Uban

Mie Ayam Uban (Extraordinaryperson)

Bakmi ayam yang satu ini tampilannya agak mirip dengan Mie Alok. Menggunakan potongan ayam kampung, tapi diiris lebih tipis, dengan pilihan dada atau paha. Bakmi yang berlokasi di jalan Dr. Muwardi I No. 7 ini juga menyediakan 3 ukuran porsi. Porsi kecil harganya Rp 25 ribu, ukuran sedang Rp 29 ribu dan yang jumbo Rp 37 ribu saja.

5. Bakmi Acing

Bakmi Acing (Karyabesa)

Salah satu kios bakmi yang tak pernah sepi pengunjung adalah Bakmi Acing ini. Lokasinya di jalan Muwardi 1 no.17, Grogol. Bakminya disajikan terpisah dari ayamnya dan kaldunya juga kental serta lezat menggugah selera. Harganya pun masih terjangkau, cuma Rp 27 ribu saja per porsinya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia yang Kalahkan Filipina 9-0

5 Es Kopi Kekinian di Jakarta yang Hits di Kalangan Anak Muda