Jika memang sudah memiliki perasaan cinta, tentunya sang calon istri tak akan memandang apa pekerjaan atau profesi dari calon suaminya. Namun sayangnya, hal demikian tak berlaku bagi sang calon mertua alias camer. Pekerjaan menjadi poin utama yang harus diperhatikan oleh camer. Hal ini wajar saja, karena mereka menginginkan yang terbaik untuk putri mereka. Berikut ini adalah deretan pekerjaan cowok yang jadi idaman mertua, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. PNS

Ilustrasi PNS (Hipwee)

Banyak orang beranggapan bahwa PNS adalah pekerjaan yang aman dan nyaman. Selain karena tingkat PHK yang lebih sedikit dibandingkan profesi lainnya, PNS juga sering mendapatkan insentif lain di samping gaji pokok dari pemerintah. Dengan begitu, untuk urusan gaji PNS lebih unggul dari lainnya, dan pastinya sang camer bakal langsung setuju.

2. Tentara atau polisi

Ilustrasi tentara dan polisi (Instagram)

Profesi yang mempertaruhkan nyawa ini rupanya juga menjadi salah satu profesi yang digemari oleh para camer. Hal ini dikarenakan tentara atau polisi memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata, sehingga orangtua merasa aman menyerahkan putrinya pada cowok yang berprofesi sebagai polisi atau tentara.

3. Pilot

Ilustrasi pilot (Hipwee)

Profesi pilot menurut sang camer cukup bergengsi, karena tak semua orang bisa menjai pilot. Belum lagi gaji seorang pilot juga selangit. Para camer pun pasti bangga melihat calon mantunya sering ke luar negeri.

4. Pegawai BUMN

Ilustrasi pegawai BUMN (Line)

Gaji pegawai BUMN yang mencapai angka belasan juta juga membuat para camer girang. Belum lagi ditambah bonus dan tunjangan tiap bulan, dijamin mereka akan rela melepas putrinya untuk dinikahi. Selain itu, profesi satu ini juga terlihat bergengsi di masyarakat.

5. Pegawai bank

Ilustrasi pegawai bank (Instagram)

Selain gajinya besar, profesi ini identik dengan orang-orang berpenampilan rapi, menarik, dan disiplin. Karenanya, profesi ini sangat cocok buat para camer yang kebanyakan maunya calon mantu sempurna.

6. Dosen

Ilustrasi dosen (Koreandramafashion)

Mertua bakalan bangga punya menantu yang jadi dosen. Sebab profesi ini hanya bisa diraih mereka yang berpendidikan tinggi dan cerdas. Tentu bakalan bisa dibanggakan ke tetangga sekitar rumah.

7. Dokter

Ilustrasi dokter (Hipwee)

Para calon mertua di seluruh Indonesia mayoritas bakalan bangga punya mantu seorang dokter. Selain honor pekerjaan ini tidak sedikit, gengsinya di masyarakat pun tinggi. Ditambah lagi penilaian camer terhadap dokter yang dianggap memiliki pendidikan tinggi dan wawasan luas.

8. Pengacara atau hakim

Ilustrasi pengacara dan hakim (Soompi)

Hampir sama dengan profesi dosen, pengacara atau hakim cenderung diisi oleh mereka yang berotak cemerlang. Selain itu, profesi pengacara juga bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit.

9. Ahli IT

Ilustrasi ahli IT (Hipwee)

Meski tidak semua calon mertua mengerti saat dibilang profesi calon mantu ahli IT, tapi mereka pasti langsung berasa keren. Terlebih sudah banyak para camer gaul yang tahu profesi semacam programmer, teknisi, animator, dan hal-hal berbau teknologi lainnya.

10. Chief Executive Officer (CEO)

CEO Facebook (Tahupedia)

Siapa yang tak ingin jika calon menantunya ternyata adalah seorang petinggi perusahaan? Namun sepertinya hal ini jarang ada di Indonesia, mengingat kebanyakan CEO atau Presdir di Indonesia adalah orang-orang berusia tua. (tom)