sumber: heraic.blogspot

Kemampuan desainer-desainer Indonesia tentunya dapat kita banggakan. Meski tidak terlalu terekspos media mainstream, ada banyak desainer Indonesia yang busananya digunakan oleh artis-artis ternama terutama di Hollywood. Banyak nama-nama familiar yang ternyata pernah memakai pakaian hasil rancangan desainer Indonesia. Siapa saja mereka dan seperti apa bentuknya? Inilah busana-busana yang digunakan seleb Hollywood yang ternyata adalah rancangan desainer Indonesia!

  1. Sebastian Gunawan – Ke$ha

sumber: serumpi.com

Sebastian Gunawan adalah desainer indonesia yang cukup berpengalaman. Desainer berumur 50 tahun ini pernah merancang gaun untuk Ke$ha, Nicole Muirbroo, Sheridan, Kelly Chen, Jessica Minh Anh dan masih banyak lagi.

  1. Peggy Hartanto – Gigi Hadid

sumber: heraic.blogspot

Desainer Indonesia yang satu ini juga banyak merancang busana untuk seleb ternama seperti Gwen Stefani, Giuliana Rancic dan Odette Annable. Karya Peggy Hartanto yang terbaru adalah gaun stylish yang digunakan oleh Gigi Hadid ini.

  1. Rafi Ridwan – Tyra Banks

sumber: indonesianproud.wordpress

Desainer cilik berusia 11 tahun ini sukses mendapatkan perhatian Tyra Banks dengan bakatnya. Dari situlah ia mendapat kesempatan untuk merancang busana untuk Finalis America’s Next Top Model Cycle 20. Meskipun Rafi adalah seorang tuna rungu, ia menunjukkan bahwa kekurangannya tidak menghambat cita citanya.

  1. Winnie Mischka Aoki – Ivy Blue

sumber: notey

Jika desainer lainnya merancang busana untuk ukuran orang dewasa, Winnie memilih untuk merancang busana anak-anak mewah. Hasil kerja kerasnya berbuah manis karena anak Beyonce, Blue Ivy, terlihat mengenakan busana milik Winnie pada acara MTV VMA 2016.

  1. Tex Saverio – Jennifer Lawrence

sumber: hollywood reporter

I save the best for the last. Nama Tex Saverio mulai melejit saat Lady Gaga menggunakan busananya untuk salah satu music video-nya. Mulai dari situlah busana rancangan Tex makin digembari seleb hollywood seperti Jennifer Lawrence dan Kim Kardashian. Salah satu gaun ikonik yang ia rancang adalah gaun yang dikenakan tokoh Katniss Everdeen pada film The Hunger Games: Catching Fire yang diperankan oleh Jennifer Lawrence.