Dunia maya mendadak dibikin geger dengan ulah seorang pria gondrong yang duduk melayang di atas sungai. Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Rizal Muhammad pada Kamis 7 September 2017 lalu, pria gondrong berperawakan kurus itu nampak mengenakan jaket dan kain sarung motif kotak-kotak.

Dengan penuh percaya diri, ia duduk bersila dengan posisi tangan kiri memegangi tongkat yang ditancapkan di tanah sungai. Aksi pria gondrong itu menyita perhatian banyak pengguna jalan yang melintas hingga menyebabkan kemacetan.

Mereka sengaja menepi dan memarkirkan kendaraannya untuk berkerumun bersama warga menonton aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu.

Entah apa maksud dari aksi duduk melayang itu. Diketahui peristiwa unik dan langka itu terjadi di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Video berdurasi 3 menit lebih itu jadi perdebatan netizen. Banyak yang meyakini itu trik palsu, seperti yang biasa kita lihat di beberapa tempat wisata, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Berikut ini videonya, dan kamu bisa nilai sendiri apakah aksi ini adalah karena dia punya kesaktian atau hanya trik belaka.

(tom)