Selain pesta pernikahan, mas kawin adalah hal yang penting bagi pernikahan para artis. Hal ini lantaran mas kawin atau mahar juga disimbolkan sebagai tanda dibelinya sebuah cinta sejati. Jika sosok artis identik dengan kemewahan, beda halnya dengan 5 artis ini, yang memilih untuk menikah dengan mahar sangat sederhana. Siapa saja mereka? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Fairuz A Rafiq

Fairuz A Rafiq dan Sonny (Instagram)

Fairuz A Rafiq resmi melepas masa lajang dengan sang kekasih, Sonny Septian di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, tanggal 21 Mei 2017 lalu. Adik Elma Theana tersebut memberikan mas kawin berupa uang tunai senilai Rp 999.999. Sonny memberikan mas kawin tersebut atas permintaan Fairuz, karena ia suka sekali dengan angka 9. Selain itu dalam agama Islam, angka 9 adalah lambang dari Asmaul Husna yang berjumlah 99. 

2. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella dan suaminya (Instagram)

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran jadi topik hangat akhir pekan kemarin di sosial media. Pasalnya untuk ukuran artis top dan juga pengusah akaya raya, mas kawin yang diberikan oleh Emran terbilang sederhana. Hanya senilai 300 ringgit atau setara dengan Rp 945 ribu. Alasannya tak lain karena untuk wilayah Selangor, negara mengatur jumlah mas kawin yang diberikan kepada mempelai wanita sebesar 300 ringgit baik untuk yang berstatus janda atau belum menikah.

3. Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan (Instagram)

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan resmi mengikat janji suci di pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, tanggal 24 Agustus 2013. Keduanya melangsungkan pernikahan tertutup yang dihadiri 350 undangan. Demi mendapatkan Atiqah sebagai istrinya, Rio Dewanto memberikan mas kawin yang tak ribet dan tergolong sederhana, yaitu berupa seperangkat alat salat dan sebuah cincin.

4. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Instagram)

Sebagai ikatan perkawinan yang sah, Andhika Pratama memberikan mas kawin yang cukup unik kepada Ussy Sulistiawaty. Mas kawin pernikahan mereka pada tahun 2012 memadukan tiga mata uang, yakni dolar, real, dan rupiah untuk mas kawin akad nikahnya. Jika ditotal, nominal mas kawin Andhika kepada Ussy setara dengan Rp 290 ribu.

5. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie (Instagram)

Menikah dengan salah satu anak pejabat sekaligus pengusaha kaya raya, siapa sangka jika ternyata mas kawin Ardie Bakrie untuk Nia Ramadhani terbilang sangat sederhana. Ardie memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 2.015. Angka 2.015 itu adalah jumlah dari tanggal, bulan dan tahun pernikahan Ardie dan Nia. Uang tersebut terdiri dari selembar uang Ro 2 ribu, sekeping uang Rp 10, dan 5 keping uang Rp 1. (tom)