5 YouTuber Indonesia yang Memiliki 1 Juta Subscriber


Situs berbagi video, YouTube, sudah menjadi sarana bagi para anak muda menyajikan konten-konten kreatif, bahkan menjadi sumber penghasilan. Selain YouTuber luar, ada juga YouTuber asal Indonesia dengan konten yang menarik untuk ditonton. Tak heran jika beberapa di antara mereka berhasil mendapatkan penghargaan dari YouTube berupa piagam Gold Play Button, karena berhasil meraih 1 juta subscriber. Siapa saja mereka? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. SkinnyIndonesian24

Memiliki channel berisikan konten komedi yang memiliki materi seputar kehidupan sehari-hari remaja, kakak beradik ini baru saja mendapatkan 1 juta subscriber dan meraih penghargaan Gold Play Button mereka pada acara pembukaan YouTube Pop-Up Space Jakarta yang bertempat di Art:1 New Museum, Jakarta Pusat, pada Senin, 18 September 2017 lalu. Yang bikin salut, mereka merayakan momen penting ini dengan cara memberi beasiswa kuliah bagi dua orang yang terpilih.

2. Bayu Skak

Bayu Eko Moektito atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak berhasil meraih 1 juta pelanggan pada bulan April 2017 lalu, dan kini naik hingga mencapai 1,2 juta subscriber. Cowok yang dikenal dengan video-video komedi berbahasa Jawa dan biasanya berhubungan dengan game ini menjadi kreator luar Jakarta pertama yang mendapatkan Gold Play Button.

3. Tim2One

Channel Tim2One yang terdiri dari duo Chandra Liow dan Tommy Limm kerap menampilkan konten-konten cover lagu atau sketsa yang penuh humor. Mereka juga kerap berkolaborasi dengan YouTuber lainnya, seperti contohnya Agung Hapsah pada video di atas. Menurut salah satu komentar yang ada pada video tersebut, channel Tim2One ini merupakan duo YouTuber dengan editan paling oke.

4. Ria Ricis

https://www.youtube.com/watch?v=4cx70ld-USY

Ria Ricis adalah perempuan pertama yang meraih Gold Play Button dari YouTube. Salurannya dipenuhi dengan konten yang ditujukan bagi anak-anak seperti mengulas mainan squishy dan slime. Hal ini ia lakukan demi menyelamatkan konten bagi anak-anak dan menunjukkan sesuatu yang positif untuk ditiru. Hingga saat ini jumlah subscribernya sudah mencapai angka 1,6 juta.

5. Raditya Dika

Dengan lebih dari 2 juta subscriber, Raditya Dika merupakan kreator YouTube asal Indonesia dengan jumlah subscribers tertinggi. Raditya Dika awalnya adalah seorang novelis, yang kemudian melebarkan sayapnya hingga menjadi aktor, komika dan sutradara. Channelnya sendiri berisikan konten vlog, tutorial, dan hal-hal berbau komedi lainnya. Dika mendapatkan Gold Play Button pada 2014 silam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak