Hotel Kapsul di Surabaya yang Kerennya Bagai di Jepang

Di Jepang, selain hotel tradisional bergaya Jepang dan hotel modern, ada satu hotel yang cukup unik, yaitu hotel kapsul. Maksud hotel kapsul ini bukan bangunannya berbentuk kapsul, melainkan hotel ini berisikan kamar yang hanya cukup untuk satu orang, dan memanjang mirip dengan kapsul. Diketahui, menginap di hotel ini tak semahal menginap di hotel pada umumnya.

Jika kamu ingin merasakan menginap di hotel kapsul, kamu tak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena kini hotel serupa sudah tersedia di Indonesia, tepatnya di Surabaya, yaitu Hotel Tab Capsule. Tak kalah keren dari hotel kapsul di Jepang, Hotel Tab Capsule menawarkan sensasi bagaikan tidur di dalam pesawat luar angkasa. Membidik para pebisnis dan backpacker yang ingin menikmati Kota Surabaya tapi tidak tinggal terlalu lama.

Hotel kapsul di Surabaya (Detik)

“Para pebisnis, sales selama menginap di hotel hanya menaruh tas lalu melakukan pertemuan. Baru malam tidur. Itu yang kita tangkap,” kata Direktur Hotel Tab Capsule Frangky Tanimena, seperti dikutip dari Detikcom, Kamis (21/9/2017).

Frangky mengaku rela menginvestasikan Rp 5 miliar untuk mendirikan hotel di kawasan Kayun yang memiliki 72 kapsul dengan 80 kamar. “Tidur dalam kapsul ini kedua di Surabaya karena sebelumnya sudah kita buka di Surabaya barat, yang sebelumnya sudah diterapkan di Jepang karena di sana keterbatasan lahan,” ungkap Frangky.

Pria yang juga mempunyai bisnis advertising dan percetakan ini mengaku tertarik bisnis hotel budget di Surabaya karena perkembangan pembangunan yang begitu pesat. “Saya berprinsip semakin berkembang pembangunan sebuah kota maka tidak bisa dipungkiri akan tumbuh subur pula hotel budget,” ujar dia.

Selama promo hingga akhir tahun para pengunjung yang ingin menikmati tidur ala luar angkasa cukup bayar Rp 90 ribu per malam. Malam kedua akan dikenakan tarif normal tarif Rp 150 ribu dan semua mendapatkan sarapan.

“Kami target dua tahun sudah BEP dan dalam waktu dekat kami akan buka di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta serta Bali,” tambah Frangky.

Hotel kapsul di Surabaya (Detik)

Dalam kapsul, pengunjung dimanjakan dengan hiburan televisi parabola serta pendingin yang bisa diatur sesuai selera. “Ada beberapa tipe kamar dan kapsul yang kami tawarkan. Ada satu kamar dengan kapsul yang bisa untuk berdua atau untuk satu kamar ramai-ramai dengan 8 kapsul, dan semua kamar kita lengkapi toilet, lengkap dengan pemanas air,” ujar dia.

Jika lapar saat malam hari, Hotel Tab Capsule menyediakan resto di lantai 5 dengan menu serta harga kaki lima. “Ada mie instan, nasi goreng dan lainnya serta juga bisa melihat keindahan Sungai Kalimas dan Kota Surabaya dari ketinggian,” pungkas dia.

Jadi, kapan kita menginap di hotel kapsul ini? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...