Aktor laga tanah air, Iko Uwais semakin dikenal industri perfilman Hollywood. Setelah sukses berperan di film “Star Wars: The Force Awaken” beberapa tahun lalu, dan akan membintangi film “Beyond Skyline” yang tayang bulan November mendatang, kini bintang film “The Raid” ini akan terlibat dalam film “Mile 22” yang juga akan dibintangi aktor Hollywood ternama Mark Wahlberg.

Sebuah kebanggan tersendiri bagi Iko bisa satu film dengan aktor sekelas Mark Wahlberg. Seperti diketahui, Mark Wahlberg merupakan aktor yang sukses membintangi berbagai film, diantaranya adalah film “Planet of the Apes”, “Ted”, “Deepwater Horizon” dan “Transformers: Age of Extinction” serta “Transformers: The Last Knight”.

Mark Wahlberg (Businessinsider)

“Iya ada satu film judulnya Mile 22, saya sebagai koreografer fighting dan sebagai aktornya juga,” kata Iko Uwais di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Bintangcom, Kamis (21/9/2017).

Bulan depan, Iko akan terbang ke Amerika Serikat untuk praproduksi “Mile 22”. Iko mengaku tetap mengeluarkan jurus-jurus pencak silatnya. Namun, terkait koreografi untuk aktor yang lain, Iko mengaku belum memikirkannya. ’’Sampai sekarang belum dibuat. Tapi, saya menyesuaikan saja,’’ katanya.

Iko Uwais (Davidellis)

Iko menceritakan, dirinya mendapat tawaran bermain di “Mile 22” dari sang sutradara sendiri, yaitu Peter Berg. Pria yang juga menyutradarai video klip “One More Night” dan “Maps” milik Maroon 5 tersebut menonton film-film Iko sebelumnya. “Saya nggak tahu persis sejak kapan. Tapi, tiba-tiba dia menawari untuk kerja sama film ini,” tutur Iko.

Film “Mile 22” sendiri akan mengisahkan seorang agen CIA yang akan diperankan Mark Wahlberg. Ia ditugaskan untuk melindungi seorang informan dan dibawa dari pusat kota menuju bandara. 22 mil, adalah jarak tempuh yang harus dilalui agen tersebut. Nantinya agen tersebut bakal bekerja sama dengan polisi Indonesia.

Mark Wahlberg dan Peter Berg (Hollywoodreporter)

Kira-kira bakal seperti apa kerja sama Iko Uwais dan Mark Wahlberg ini? Kita nantikan saja kabar berikutnya. Sambil menunggu, kita bisa menonton aksi Iko Uwais lewat film “Beyond Skyline” yang bakal tayang sebentar lagi. (tom)