(LDR) lifewillcontinue.blogspot.com

“Jauh di mata dekat hati” mungkin ungkapan itu tepat, ya, buat JB’ers yang saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Pasti tahu juga dong gimana rasanya lihat teman gandengan tapi kamunya jalan sendirian, hehe. Tenang JB’ers, kamu engga perlu galau. Meskipun kamu di sini dan dia di sana, kamu bisa tetap dekat kok dengan si dia. Nah, sekarang JadiBerita kasih 5 tips jitunya yang bisa membuat kamu semakin dekat dengan si dia.

 

1. Rutin Komunikasi

LDR (rula.co.id)

Yup, komunikasi, memang hal paling dasar dalam sebuah hubungan. Tapi kalau salah-salah komunikasi, JB’ers sama aja kayak ngajak ngobrol orang yang memiliki gangguan pendengaran, udah engga nyambung, makan hati juga. Komunikasi sangat penting, apalagi kalau jarak kamu dangan si dia dipisahkan oleh kota, negara, bahkan benua. Karena jarak aja udah jauh, otomatis JB’ers harus jaga kedekatan hati dengan menjaga komunikasi. JB’ers bisa memanfaatkan era digital dengan komunikasi yang beragam, misal, JB’ers bisa saling kirim pesan suara atau malah melakukan Video call biar tetap saling tatap melalui jejaring sosial yang tersedia.

 

2. Saling Percaya

LDR (Huffington Post)

 

Saling percaya. Cara kedua ini memang kedengarannya klasik, tapi ternyata penting, lho, JB’ers. Sedikit saja kamu mulai engga percaya sama si dia maka akan muncul pemikiran-pemikiran lain yang akan merugikan hubungan JB’ers. Untuk menjaga kekukuhan kepercayaan itu JB’ers dan si dia harus saling terbuka.

 

3. Pengertian

Happy relationship (www.attracttheone.com)

Dengan kamu menjalin hubungan dengan si dia, menandakan kamu sudah tahu banyak tentang dia. Hal itu akan menuntut kamu untuk mengerti si dia. Tetap berikan dia ruang sendiri, untuk berkreasi, bergaul dengan temannya, bahkan untuk mengerti dirinya sendiri. Jangan paksa dia untuk terus-terusan nemenin chat kamu dan dengerin curhatan kamu, ya, JB’ers. Karena mungkin saja dia di sana bukan untuk main-main melainkan menempuh pendidikan atau berkarir.

 

4. Bertukar hadiah

Memberi Hadiah

Siapa yang tidak suka dengan kejutan. Apalagi, kejutan dari si dia. Jika dia belum memulai, JB’ers bisa memulai duluan dengan mengirimkan hadiah kesukaannya tanpa diketahui oleh si dia. Memberikan hadiah tidak melulu harus ada momen spesial, lho, JB’ers. Justru dengan tidak adanya momen spesial dia akan merasa dirinya spesial berkat hadiah kamu. So, lakukan hal manis ini akan membuat dia semakin lengket ke kamu.

 

5. Berkirim foto

Menyatakan Cinta (looneylane.org)

JB’ers boleh kok meminta foto si dia, tidak harus melulu selfie. Berkirim foto si dia dengan kegiatannya juga menarik. JB’ers juga bisa melakukan hal yang sama. Jadi, meskipun sedang berjauhan, kamu dan si dia tetap terasa dekat dan tahu perkembangan masing-masing.

Jadi, JB’ers udah enggak boleh galau lagi dong dengan status LDR-an dengan si dia. JB’ers juga bisa nunjukin nih kalau status LDR sama sekali engga mempengaruhi perasaan masing-masing. Malahan era digital saat ini seperti mendukung mendekatkan jarak JB’ers dengan pasangan.