Enak dan Murah Meriah, Ini 5 Makanan Mewah di Jakarta dengan Harga Mahasiswa

Smoked Salmon Stone Baked Pizza (Soyavsfood)

Jakarta bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya para pecinta kuliner. Pasalnya, semua tempat makan ada di Jakarta, mulai dari yang mewah, hingga tempat makan kaki lima. Jika JBers ingin mencoba untuk makan bintang lima namun harga kaki lima, maka kamu bisa mengunjungi 5 restoran yang sudah dihimpun JB berikut ini.

1. Luciole Bistro & Bar

Crispy Apple Tart with Vanilla Ice Cream (Jktgo)

Di sini kamu bisa makan enak namun murah meriah. Luciole Bistro & Bar sendiri menyediakan menu western dan juga Asia. Buat yang suka ikan salmon, bisa pesan Salmon teriyaki with Cold Soba ala Luciole. Harganya cuma Rp 85 ribu, tapi kamu bisa menikmati potongan salmon yang lumayan besar dan bumbunya pun juga terasa sampai ke dalam daging. Dan untuk dessert yang paling best seller di Luciole adalah Crispy Apple Tart. Harganya juga murah, cukup mengeluarkan uang Rp 35 ribu. Restoran ini beralamat di Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

2. The Bailey’s and Chloe

Bailey’s Favorite (Anni-susanti)

Buat kamu yang sudah punya pasangan, bisa banget nih makan malam romantis di sini. Masalah harga, tenang saja, makanan di sini harganya semua terjangkau kok. Nggak percaya? Kamu bisa coba pesan Bailey’s Favorite yang isinya grilled sausages, smoke beef, sunny side up egg, chicken grilled steak, dan fresh salad dengan topping brown sauce. Untuk menu yang selengkap itu, biaya yang harus kamu keluarkan cuma Rp 30 ribu saja. Dessertnya juga enak-enak dan terjangkau. Salah satunya Ice Bowl yang berisi ice cream, ice crush, jelly, mochi, pudding, pearl, dan strawberry dibanderol dengan harga Rp 20 ribu saja. The Bailey’s and Chloe beralamat di Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 55A, Tanjung Duren, Jakarta.

3. Pastificio K

Pasta di Pastificio K (Nowjakarta)

Restoran ini cocok buat JBers yang doyan makanan asal Italia, yaitu pasta. Pasta di sini super lengkap, seperti ravioli, bucatini, tagliolini, gnocchi, maccaroni, dan tagliatelle. Di sini kamu bisa mengombinasikan pasta dan sauce sesuai seleramu. Salah satu sauce yang paling favorit di sini adalah Rendang Sauce. Mengenai harga, sepiring Whole Wheat Tagliatelle cooked aglio olio with tuna harganya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 50 ribu saja. Pastificio K beralamat di Jl. Kemang Raya No. 72, Kemang, Jakarta.

4. Otel Lobby

Pigs in the Blanket (Eatandtreats)

Di Otel Lobby, kamu akan disambut dengan Western Cuisine yang bahan-bahannya lokal dan dibuat handmade, jadi kesegarannya sangat terjamin. Salah satu yang paling menarik adalah Pigs in the Blankets, seperti gambar di atas. Meski memakai nama Pig, namun tenang saja, karena sosis ini dibuat dengan daging sapi. Menu yang disajikan dengan Mustard Sauce ini harganya hanya Rp 45 ribu. Otel Lobby juga punya Smoked Salmon Stone Baked Pizza yang harganya cuma Rp 85 ribu. Otel Lobby terletak di Epicentrum Walk, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

5. Mockingbird

Fine Dining di Mockingbird (Mommiesdaily)

Istilah Fine Dining memang identik dengan makanan yang mahal, namun tidak di Mockingbird ini. Di sini, kamu bisa nikmatin makanan-makanan fine dining dengan harga yang sangat ramah di kantong. Mereka punya 3 set menu yang bisa kamu pilih. Setiap menunya terdiri dari satu starter, satu main course, dan dessert. Untuk Set A (The Flying Goat) harganya mulai dari Rp 120 ribu, Set B (Cow Me to The Moon) mulai dari Rp 170 ribu, dan Set A (Underwater Fireworks) mulai dari Rp 98 ribu. Mockingbird berada di Food Court Pondok Indah, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta.

Apakah setelah melihat menu-menu di atas, JBers jadi pengen datengin restorannya? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Jurus Jitu Cepat Selesaikan Skripsi, Biar Nggak Ditanya Kapan Wisuda Terus

Septinus George Saa, Ahli Fisika Asal Papua yang Formulanya Jadi Acuan Ilmuwan Dunia