Menunjukkan Rasa Cinta (floralpower.files.wordpress.com)

JB’ers sudah sering ditanya kapan punya pacar? Atau malah mulai ditanya kapan nikah? Sudah mulai gregetan dengan gebetan yang belum nunjukin keseriusannya? Berikut JadiBerita rangkum 5 alasan yang mungkin harus JB’ers ketahui mengapa si dia belum berani berkomitmen lebih sama kamu.

 

1. Sudah nyaman dengan keadaan saat ini

Nyaman dengan keadaan status saat ini (youqueen.com)

Nyaman dengan keadaan saat ini, mungkin saja jadi alasan si dia belum siap untuk berkomitmen lebih sama kamu nih JB’ers. Komitmen dianggapnya sebagai pengikat dan si dia khawatir kebebasannya akan hilang dan kegiatannya akan kamu batasi. Apalagi kalau dia masih senang nongkrong dengan teman-temannya. Kalau cowok kamu tipe yang ini, kamu harus dengan sabar membicarakannya, ya, JB’ers.

 

2. Dia enggan memikirkan kerumitan setelah berkomitmen

Enggan berkomitmen (kelascinta.com)

Jika wanita lebih emosional dan lebih mengangan-angankan kebahagiaan setelah menikah. Pria biasanya lebih rasional, sehingga si dia memikirkan kerumit-kerumitan setelah menikah, seperti perbedaan pendapat, dan lainnya. Apalagi jika keduanya merupakan tipe yang keras kepala. Meskipun begitu, sebenarnya si dia sudah memiliki niat dalam hatinya, tapi dia masih akan menahannya sampai sudah merasa sanggup. Kalau yang ini tipe cowok kamu, enggak usah khawatir, JB’ers, kamu hanya perlu meyakinkan dia bahwa semua masalah bisa diselesaikan bersama.

 

3. Belum siap mental dan materi

Belum siap. (Cuplikan Adegan Film Aach… Aku Jatuh Cinta (muvila))

Kalau tipe cowok kamu yang ini, kamu harus bersabar banget, ya, JB’ers. Mungkin si dia masih fase pendewasaan dan keuangannya sedang tidak stabil. Sebagai wanitanya, kamu harus lebih peka. Apalagi jika kamu ingin cepat-cepat berkomitmen. Solusinya coba kamu obrolin baik-baik, bisa dengan membuat tabungan bersama. Pastikan juga si dia tidak tersinggung, ya, JB’ers.

 

4. Masih fokus dengan pendidikan dan karir

Fokus pendidikan dan karir (hercampus.com)

Pendidikan yang baik juga bisa memperbaiki masa depan kamu, lho, JB’ers. Jadi biarkan si dia memiliki pendidikan dan karir yang baik. Tapi, kalau kamu merasa kelamaan nunggu si dia dengan alasan yang itu-itu aja, kamu bisa omongin langsung ke dia. Jangan gengsi karena kamu wanita. Meminta kepastian juga tidak ada salahnya kan, JB’ers.

 

5. Masih kurang yakin sama kamu

Masih kurang yakin sama kamu (popbela.com)

Nah, kalau alasan si dia belum mau berkomitmen sama kamu karena masih kurang yakin. Coba tanya ke si dia, hal apa yang bisa membuat dia yakin sama kamu. Selama untuk hal yang positif, coba kamu perbaiki sikap kamu. Tapi, kalau masih kurang yakin. Mungkin kamu harus cari pria lain yang sudah yakin sama kamu, ya, JB’ers. Engga mau kan, digantung terus? Kan bukan jemuran, hehe.

Jadi, JB’ers sudah tahu, tipe alasan yang mana gebetan kamu? Coba omongin baik-baik, deh. Cari solusi bersama, daripada kamu gregetan sendiri tapi ternyata si dia juga galau sendirian, hehe.

(rei)