Gedung Graha Kencana (halomoney.co.id)

JB’ers berencana menikah? tahun ini atau tahun depan? Salah satu hal yang penting untuk dipikirkan ialah gedung pernikahan. Tempat JB’ers menggelar perayaan atau resepsi pernikahan. Jika JB’ers berniat menggelar resepsi pernikahan di Jakarta, jangan khawatir masalah sewa gedung yang mahal. JadiBerita sudah merangkum 5 gedung pernikahan di Jakarta yang menawarkan tarif sewa di bawah Rp 10 juta.

1. Balai pertemuan bukit permai

Balai Pertemuan Bukit Permai (halomoney.co.id)

Kawasan Cibubur, Jakarta Timur siap menyediakan venue sebagai tempat lokasi acara resepsi pernikahan JB’ers. Jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan di daerah ini maka balai pertemuan bukit permai adalah pilihannya. Dengan biaya sewa hanya Rp 3 juta, JB’ers bisa menggelar resepsi pernikahan di sana.

2. Gedung graha Kencana (BKKBN)

Gedung Graha Kencana (halomoney.co.id)

Gedung Graha Kencana, BKKBN merupakan tempat yang juga bisa JB’ers jadikan venue resepsi pernikahan. Dengan kapasitas maksimum yaitu 400 undangan. Gedung ini berlokasi di Jalan Permata No.1 Halim Perdana kusuma, Jakarta Timur. Gedung ini dapat disewa dengan harga Rp 6-9 juta dengan kapasitas ballroom maksimun 1.000 orang.

3. Gedung museum purna bhakti pertiwi

Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi (halomoney.co.id)

Dengan harga sewa Rp 7-9 juta, gedung ini akan menjadi alternatif JB’ers dalam menyelenggarakan resepsi dan akad pernikahan di Jakarta. Gedung yang juga memiliki fungsi sebagai museum ini memiliki arsitektur menyerupai nasi tumpeng. Kapasitas gedung yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini lumayan besar yaitu kurang lebih sekitar 700 orang.

4. Aula sudirman makodam jaya

 

Aula Sudirman Makodam Jaya (halomoney.co.id)

Gedung pernikahan di Jakarta Timur ini bisa menampung tamu sampai 1.000 orang. Lokasinya cukup strategis dan memasang tarif yang tidak mahal untuk penyelenggaraan resepsi. Saat ini tarifnya Rp 9-10 juta tergantung pada waktu penyelenggaraan, seperti siang atau malam hari. JB’ers bisa menjadikannya alternatif gedung pernikahan, lho.

5. Auditorium kementrian pertanian, ragunan, jakarta selatan

Auditorium Kementrian Pertanian (halomoney.co.id)

Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Ragunan, terdapat auditorium yang termasuk laris digunakan untuk resepsi pernikahan. Aulanya yang luas dapat menampung tamu 1.000-1.500 orang dengan lahan parkir yang luas pula. Bila ingin menggunakan auditorium ini, JB’ers harus melakukan antrian booking gedung 1 tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 sewanya mencapai Rp 9,95 juta. terdapat pula masjid yang bisa JB’ers gunakan untuk akad nikah.

Bagaimana JB’ers, sudah terbayang oleh kamu ingin menggunakan gedung yang mana? Harga sewa yang ditawarkan gedung dapat berubah tiap waktunya tanpa pemberitahuan. Sebaiknya, JB’ers melakukan crosscheck dahulu, ya, jika ingin menggunakan salah satu gedung tersebut. (rei)