Marischa Prudence (Diplomat Mild)

Siapa yang tidak suka traveling? Jalan-jalan ke tempat baru dengan suasana baru dan makanan-makanan khas yang belum pernah kamu cicipi. Tapi, sayangnya nggak semua orang beruntung bisa traveling JBers, bisa karena sibuk kuliah atau sibuk kerja. Tapi ada 5 profesi yang bisa ngebuat kamu sering keliling dunia. Berikut selengkapnya:

1. Tour guide

Tour Guide (Goborobudur.com)

Suka bertualang, pandai berkomunikasi, berwawasan luas, serta mampu berbahasa asing? Wah kamu cocok banget tuh JBers jadi tour gide. Jangan dianggap sepele, pekerjaan ini selain bisa bikin kamu jalan-jalan keliling dunia, tentunya kamu bisa berkeliling secara gratis, lho, JBers.

 

2. Fotografer

Fotografer (Kaskus)

Jalan-jalan pastinya butuh peng-abadi momen dong, JBers. Kalau kamu tipe orang perfect, paham komposisi, dan mengerti angle-angle yang eye catching. Coba deh jadi fotografer. Abadikan spot-spot kece di tempat yang kamu kunjungi. Kalau foto-foto kamu menarik, maka akan ada sponsor yang membiayai traveling kamu deh alias gratis.

 

3. Wartawan

Wartawan (Kaskus)

Kamu traveler yang berwawasan luas, peka dengan keadaan sekitar, bisa nulis, dan suka kegiatan luar ruangan? Coba jadi wartawan. Memang sudah pekerjaan wartawan untuk masalah lapangan. Tapi, tidak sekadar meliput di mana-mana. Kamu bisa saja ditugaskan keluar negeri dengan biaya perusahaan. Traveling gratis, deh, JBers.

 

4. Travel writer/blogger

Marischa Prudence (Diplomat Mild)

Nah, kalau yang ini cocok banget buat kamu yang suka bercerita panjang dan mampu menuliskannya di sebuah blog. Profesi impian ini bisa mengantarkan kamu keliling dunia, kamu akan diminta untuk menceritakan tempat yang kamu kunjungi. Hebatnya, profesi ini bisa membayar dan menggratiskan traveling kamu lho, JBers.

 

5. Pramugari

Pramugari (liputan6.com)

Tentu saja menjadi pramugari bisa membuat kamu keliling dunia. Kalau kamu mampu berbahasa asing dan lolos tes di perusahaan maskapai, tentunya kamu cocok untuk profesi ini. Kamu tidak perlu takut hanya berada di pesawat saja. Ternyata, setiap pemberhentiannya kamu akan mendapatkan waktu singgah atau istirahat yang bisa digunakan untuk mengeksplore tempat yang kamu kunjungi.

Nah, kalau kamu kerja di salah satu dari 5 profesi di atas, bisa kerja sekaligus menyalurkan hobi kamu kan, JBers. Jadi, kamu tertarik profesi yang mana?

(rei)