5 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Timur, Cocok Buat Traveling Bareng Pacar

Liburan bareng pacar (Chordify)

Setelah bekerja selama seminggu, saat yang paling menyenangkan adalah saat liburan. Capek, pusing, penat bisa langsung hilang jika liburan datang. Apalagi kalo liburannya sama yang tersayang, dijamin pasti lupa sama yang namanya penat, yang ada malah romantis bareng pacar kamu. Nah, buat kamu yang memang ingin liburan bareng pacar kamu, bisa nih datang ke destinasi wisata romantis di Jawa Timur ini.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo (Bromowisata)

Gunung yang satu ini pasti sudah dikenal di kalangan traveler baik dalam negeri, maupun luar negeri. Keindahan alamnya dijamin bisa bikin kamu jatuh cinta. Nah, jika kamu sama pasanganmu ke Bromo, coba deh jalan-jalan di lautan pasir Bromo atau di padang savananya, karena suasanya romantis. Tak heran jika lokasi ini sering dijadikan lokasi foto prewed.

2. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo (Abcdefghiim)

Lokasi ini menjadi terkenal karena menjadi lokasi film “5 cm”. Selain bisa menikmati alamnya, kalian juga bisa mendapat suasana romantis yang cuma dirasain saat mendaki gunung sama pasangan. Ranu Kumbolo ini berada di jalur pendakian Gunung Semeru, jadi jika kalian mau mengunjungi Ranu Kumbolo, bisa sekalian sambil naik ke Gunung Semeru.

3. Kawah Ijen

Kawaj Ijen (Gandrungono)

Keindahan Kawah Ijen selalu mampu menghipnotis setiap wisatawan yang berkunjung. Kamu bisa nih ngajak pasanganmu ke sini buat nikmatin alam Ijen. Naik gunung, ngerasain pesona alamnya, sama pasangan lagi. Bakal bikin suasana hatimu bagai melayang-layang di langit tuh.

4. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura (Piknikasik)

Wisata air terjun Madakaripura ini terletak di kaki gunung Bromo. Kamu juga bisa wisata ke Bromo sekalian mampir ke Madakaripura. Suasananya masih rindang, asri, dan pastinya sejuk banget. Konon, air terjun ini adalah lokasi terakhir Maha Patih Gadjah Mada bersemedi sebelum akhirnya menghilang. Tempat ini cocok juga dijadikan saksi bisu kemesraan kamu dan pasangan kamu, dan terlihat keren di akun Instagram.

5. Bukit Bulu Coban Rais

Bukit Bulu Coban Rais (Ilovemalang)

Bukit Bulu Coban Rais bisa dibilang tempat wisata yang Instagrammable. Tempatnya yang terletak di Kota Batu bikin cuacanya adem, lingkungannya rindang, dan nyaman. Pemandangannya juga dijamin bisa memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung. Salah satu spot favorit para pasangan yang berkunjung ke tempat ini adalah gardu pandang yang bertuliskan “I Love You”. Duduk berdua di gardu pandang, melihat bukit dari ketinggian, kurang romantis apa lagi?

Itulah tadi spot wisata romantis di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi bersama pacar kamu. Setelah datang ke tempat-tempat tersebut, bisa jadi hubungan kamu dan pacar kamu makin lengket, dan kemudian bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Banten Mengajar, Gerakan Ajak Pemuda Terjun Langsung Majukan Pendidikan di Pelosok

Mau Makan Murah dan Kenyang? 5 Tempat Makan di Jakarta Ini Sediakan Porsi Jumbo yang Ramah Dompet