Bersenang-senang (tumblr)

Aktivitas seperti berkencan memang hal yang sangat dinantikan oleh sepasang kekasih. Waktu yang datang pun tidak akan dibiarkan berlalu begitu saja. Apalagi jika kamu dan si dia sama-sama memiliki waktu sibuk lainnya, seperti bekerja, kuliah, atau lainnya. Pastinya akhir pekan atau waktu libur lainnya selalu ingin dihabiskan untuk quality time bareng si dia.

Jika kamu masih baru berhubungan sama si dia tentu banyak tempat dan suasana baru yang bisa kalian eksplore. Namun, jika kamu dan kekasih sudah menjalin hubungan yang lumayan lama, pastinya mulai merasa bosan jalan ke tempat yang itu-itu saja, atau bosan melakukan hal yang itu-itu saja. Nah,  bagaimana sih cara ngebuat semua yang kalian lakukan tidak terasa membosankan? berikut sudah JadiBerita rangkum untuk khusus kamu JBers.

 

1. Olahraga Bersama yang Berkualitas

Olahraga (bbc)

Jika kamu dan si dia termasuk orang yang memiliki segudang aktivitas sehingga tidak memiliki banyak waktu bersama, tidak ada salahnya jika mengajak si dia berolahraga bersama. kamu bisa melakukan olahraga lari setiap pagi dan sore atau mengajaknya bersepeda di akhir pekan. Kamu juga bisa mengajak nge-gym atau sekadar meregangkan otot setelah kesibukkannya selama satu minggu.

Melakukan olahraga bersama juga akan membuat hubungan kalian semakin dekat loh JBers. Kamu dan si dia bisa sehat bersama-sama. Pepatah juga mengatakan, “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Nah, akan sangat bagus jika kamu dan si dia mulai melakukan olahraganya secara rutin. Selain akan membuat badan sehat, tentunya hati kalian akan semakin berkembang dengan sehat ya JBers.

 

2.Karaoke bersama si dia bisa menambah keromantisan

Kamu dan si dia memiliki hobi atau kegemaran yang sama, seperti menyanyi? Kamu bisa mengajaknya berkaraoke dan menyanyikan lagu favorit kalian bersama. Kalau perlu, ajak dia menari untuk mengikuti iringan lagu. Jangan malu untuk mengajaknya menari karena kamu seorang pria, atau ragu-ragu mengajaknya menari karena kamu seorang wanita. Kalian adalah orang yang sama dengan derajat yang sama di hubungan kalian. Jadi, lupakan sikap  malu-malu atau jaim yang selama ini kalian pendam diam-diam.

Ternyata berkaraoke juga bisa membuat kamu dan si dia semakin romantis.Lagu-lagu yang kalian nyanyikan tentunya akan membuat kalian saling mengingat satu sama lain saat mendengarnya di kemudian hari. Lakukan hal ini sebulan sekali atau dua bulan sekali ya JBers biar si dia semakin lengket sama kamu.

 

3. Ajak si Dia berkemah atau piknik

Piknik

Tidak hanya menikmati perasaan yang berkembang di antara kalian saja loh JBers yang menyenangkan. Aktivitas menikmati alam juga bisa membuat kamu dan si dia terlihat semakin manis. Ajak si dia berkemah untuk mensyukuri keindahan alam juga mensyukuri kebersamaan kalian, yang akan memberikan momen tidak terlupakan loh JBers.

Ajak si dia melihat alam di tempat terbuka. Kamu juga bisa saling mempelajari sikap asli pasangan loh JBers dalam menghadapi situasi yang tidak terduga. Kamu bisa mengajaknya camping di gunung atau di pinggir pantai. Tapi jika kedua tempat itu tidak memungkinkan untuk kalian, piknik di taman juga bisa menjadi alternatif menyenangkan kok JBers.

 

4. Jika sama-sama menyukai Fotografi, berburu foto akan jadi aktivitas yang menyenangkan

 

Hobi Foto

Menyenangkan bukan jika bisa melakukan hal yang kamu sukai bersama orang yang kamu cintai? Apalagi jika kegemaran kalian sama, seperti fotografi. Mungkin berburu foto memang sudah biasa. Coba tantang diri kamu dan ajak si dia berburu foto ke tempat-tempat kece di kotamu.

Kamu bisa melakukannya bersama. Bawa kamera kamu masing-masing dan datangi secara bersamaan tempat-tempat yang ingin kalian kunjungi atau kamu bisa menjelajahi kota.  Lalu kalian akan saling berlomba mendapatkan foto atau sekadar mengabadikan momen di sekeliling. Bukan foto biasa yang kamu dan si dia ambil. Coba foto yang unik, saling memotret, dan memotret momen-momen lucu juga akan menjadi hal yang menyenangkan loh JBers.

 

5. Berkebun: menanam dan memetik buah

Berkebun

Kalau kamu tidak memiliki kebun sendiri di rumah. Kamu bisa mengajak dia bersenang-senang di kebun. Memetik buah atau bercocok tanam akan sangat menyenangkan dilakukan bersama loh JBers. Kamu bisa belajar cara bercocok tanam dan memetik buah.

Ajak si dia ke perkebunan yang memang untuk tujuan wisata. Kalian akan sama-sama belajar bagaimana bercocok tanam atau memetik buah bersama. Lakukan kegiatan ini ntuk menambah wawasan dan keharmonisan kamu JBers. Dengan melakukan ini kalian akan merasakan kencan yang berkualitas.

Nah, JBers, kamu sudah dapat ide kan untuk kencanmu selanjutnya dengan si dia. Ingat ya JBers, apapun jenis kencan yang kamu pilih, pastikan sudah melalui kesepakatan bersama dengan si dia. Pastikan juga kamu tidak mengajak si dia ke tempat yang justru membuatnya tidak nyaman. Musyawarah untuk melalukan suatu hal besama juga membuat dia merasa semakin dihargai oleh kamu loh JBers. Dampaknya dia akan semakin menyayangi kamu.

Lakukan semua aktivitas kencan tersebut dengan nyaman dan buatlah semenyenangkan mungkin, ya. Lakukan seolah-olah ini adalah kencan pertama kamu dengan si dia sehingga akan memberi kesan yang tidak terlupakan olehnya. Selamat mencoba JBers!

(rei)